DPRD Ingin Babel Jadi Provinsi Pertama yang Sahkan APBD 2020 
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

DPRD Ingin Babel Jadi Provinsi Pertama yang Sahkan APBD 2020 

DPRD Ingin Babel Jadi Provinsi Pertama yang Sahkan APBD 2020 
Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Didit Srigusjaya

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG - Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Didit Srigusjaya ingin Babel  menjadi provinsi pertama di Indonesia yang mengesahkan APBD induk tahun 2020. Jika terlaksana, hal ini akan mengulang prestasi pada tahun 2019.

"Seperti tahun kemarin, karena  jadi provinsi pertama yang sahkan APBD, kita dapat bonus dari kementerian keuangan. Makanya sayang kalau tidak. Saya minta ini dapat ditindaklanjuti, sepakat pertahankan pengesahan anggaran pertama se-Indonesia," kata Didit kepada wartawan, Selasa (11/6).

Namun begitu, dia menambahkan saat penyampaian APBD tersebut harus sesuai dengan mekanisme dan aturan yang ada. Didit turut mendorong, eksekutif untuk segera menyampaikan revisi RPJMD Babel tahun 2017-2022 dan rancangan APBD perubahan 2019 ke DPRD.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Babel Yan Megawandi sangat mendukung dan mengapresiasi keinginan DPRD Babel untuk menjadi provinsi yang pertama di Indonesia soal pengesahan APBD 2020.

Pemprov Babel, kata dia, saat ini berupaya keras agar hal tersebut dapat kembali terwujud dan sampai saat ini pihaknya masih menunggu surat dari Kementerian Dalam Negeri terkait rancangan APBD 2020.

"Niat dan itikad DPRD untuk menjadi yang nomor satu tentunya kita dukung. Saat ini APBD Perubahan 2019 semua sudah berjalan dalam tahapannya. Tahapan sudah dilaksanakan, pengajuan awal sudah dilakukan. Kita juga sudah kirim surat untuk diundang Kemendagri dalam konsultasi," terangnya.(*/) 

penulis:

Komentar Via Facebook