Babel Kirim 16 Guru Ikuti Lomba GTK PAUD Berprestasi dan Berdedikasi Tingkat Nasional
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Babel Kirim 16 Guru Ikuti Lomba GTK PAUD Berprestasi dan Berdedikasi Tingkat Nasional

Babel Kirim 16 Guru Ikuti Lomba GTK PAUD Berprestasi dan Berdedikasi Tingkat Nasional
Rakor bersama OPD menyambut pelaksanaan lomba GTK Paud Berprestasi dan Berdedikasi tingkat nasional. (WARTABANGKA.COM/LUR)

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG - Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengirimkan 16 guru dan tenaga kependidikan (GTK)  Anak Usia Dini (Paud) berprestasi dan berdedikasi dalam Lomba GTK Paud dan Dikmas Berprestasi dan Berdedikasi Tingkat Nasional, 23-28 Juni 2019.

Lomba tingkat nasional ini, akan digelar di Kota Pangkalpinang dengan peserta sekitar 700 orang guru dan ditambah pendamping dengan total sekitar 1.200 orang yang akan hadir dalam lomba ini.

"Lomba tingkat nasional ini diikuti oleh guru dan tenaga kependidikan PAUD yang berprestasi dan berdedikasi hasil seleksi masing-masing provinsi, kita mengirimkan 16 orang guru," ujar Kepala Dinas Pendidikan Babel, M. Soleh, Rabu (12/6).

Dalam lomba ini, akan dilombakan 21 katagori lomba, lima diantaranya kategori khusus. Sementara perwakilan dari  Babel, akan mengikuti 16 cabang lomba.

"Pembukaan dipusatkan di Alun-alun Taman Merdeka, 22 Juni dan akan dihadiri oleh Menteri Pendidikan," imbuh Soleh.

Sedangkan untuk lomba, dia menambahkan akan dilaksanakan di lima lokasi berbeda, yakni Novotel, Soll Marina, Santika, Sahid dan Swissbell Hotel.

"Pangkalpinang Babel, ditunjuk sebagai tuan rumah, kita akan mempersiapkan pelaksanaan lomba ini agar dapat berjalan dengan lancar dan sukses," harapnya.

Tak hanya lomba, kegiatan ini juga akan dimeriahkan dengan berbagai rakor dan workshop yang dilaksanakan masing-masing Direktorat Jenderal Kementerian Pendidikan.

Pemprov, juga sudah menggelar rakor dengan OPD terkait, menyambut pelaksanaan lomba GTK Paud Berprestasi dan Berdedikasi tersebut dan akan rapat bersama di tingkat nasional dalam waktu dekat. (*/LUR)

penulis: LUR

Komentar Via Facebook