Pencuri Embat Bel SDN 15 Air Belo, Kepsek: Tak Bisa Dipakai di Rumah
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Pencuri Embat Bel SDN 15 Air Belo, Kepsek: Tak Bisa Dipakai di Rumah

Pencuri Embat Bel SDN 15 Air Belo, Kepsek: Tak Bisa Dipakai di Rumah
Kepala SDN 15 Muntok, Menik Indrimisti Asih menunjukkan dek sekolah yang dijebol pencuri. Rabu (12/6/2019). (IST)

 

WARTABANGKA.COM, MUNTOK - SDN 15 Sinar Menumbing Desa Air Belo Kecamatan Muntok dijebol maling yang diduga terjadi saat libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Kepala SDN 15 Sinar Menumbing, Menik Indrimisti Asih (54) baru menyadari kejadian tersebut dipagi hari setelah hari pertama masuk sekolah dimana pada saat itu murid-murid kelas 3 yang sedang piket melihat meja kelasnya tidak tersusun rapi dan plafon kelas yang sudah bolong.

"Pencurinya masuk lewat jendela kelas 3 yang lupa di kunci. Lalu masuk ke ruang guru dan ruang Kepala Sekolah dengan menyusun meja untuk mencapai langit – langit kelas dan menjebolnya. Langit – langit di ruang guru memang sebelumnya sudah jebol, tapi masih rapat, terus kemaren pagi diliat udah bolong,” jelas Menik, Rabu (12/6/2019).

Namun Kepsek SDN 15 ini menyampaikan barang yang berhasil digondol maling tersebut hanya bel listrik di ruang Kepala Sekolah saja.

” Yang hilang bel listrik yang ada di ruang Kepsek. Harganya sekitar 4 jutaan, tapi karena kita tidak beli sama loudspeakernya, jadi harganya sekitar hampir 3 jutaan. Bel itu nggak bisa digunakan untuk dirumah" Pungkas Menik.

Kanit Reskrim Polsek Muntok, Bripka Leo Agustian saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut serta telah menerima laporan dari pihak SDN 15 hari Selasa tanggal 11 Juni 2019.

Bripka Leo Agustian beserta pihaknya akan lebih meningkatkan patroli di darah Sinar Menumbing setelah beberapa kali telah terjadi pencurian di SDN 15 Sinar Menumbing.

"Bhabinkamtibmasnya kan harusnya lebih proaktif ya,jadi kita akan lakukan patroli intensif nantinya kesitu secara rutin" ujar Bripka Leo. (end)

penulis: Sendi

Komentar Via Facebook