Molen Janji Naikkan Gaji Pasukan Kuning Jika Pangkalpinang Raih Adipura
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Molen Janji Naikkan Gaji Pasukan Kuning Jika Pangkalpinang Raih Adipura

Molen Janji Naikkan Gaji Pasukan Kuning Jika Pangkalpinang Raih Adipura
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil bersama pejabat DLH dan pasukan kuning usai halalbihalal, Kamis (13/6).WARTABANGKA.COM/EDY

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG - Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) berjanji akan menaikkan gaji pasukan kuning (petugas kebersihan-red) jika Pangkalpinang meraih Piala Adipura.

"Saya janji kalo kita berhasil membantu mendapatkan Adipura, saya jamin gaji pasukan kuning naik," kata Molen dalam sambutannya saat menghadiri acara halalbihalal di DLH Kota Pangkalpinang, Kamis (13/6).

Tidak hanya itu, Pemkot Pangkalpinang juga akan memberangkatkan ibadah umroh gratis bagi petugas kebersihan terpilih dan rajin bekerja.

"Kalau memang kita berhasil mendapatkan Adipura, kita akan undi kelak yang terbaik, kita umrahkan siapa yang berangkat, ku tantang bener itu," ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, para petugas kebersihan nantinya akan mendapatkan kenaikan gaji yang berbeda.

"Seperadik-seperadik ku pasukan kuning ini akan beda nantinya, pertama yang kerja di tempat-tempat yang ramai, pasar, tempat pembuangan akhir (TPA), kernet, sopir, itu akan beda naik gajinya," terangnya. 

Ia menyebutkan, pekerjaan dari petugas kebersihan kedepannya juga akan lebih teratur dan lebih ringan karena disetiap kelurahan sudah difasilitasi dua mobil kontainer sampah, lima orang satgas sampah, dan bank sampah.

"Jadi akan membantu 423 bapak ibu semua, akan dibantu dengan 200 lebih orang setiap kelurahan dan dibantu oleh 84 mobil kontainer sampah. Jadi kalau masih nggak dapat Adipura, lah kebajik," tandasnya. (*/DEI) 

penulis: DEI

Komentar Via Facebook