Sidang Sengketa Pilpres, Bawaslu Babel Serahkan Laporan Ini ke Bawaslu RI
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Sidang Sengketa Pilpres, Bawaslu Babel Serahkan Laporan Ini ke Bawaslu RI

Sidang Sengketa Pilpres, Bawaslu Babel Serahkan Laporan Ini ke Bawaslu RI
Ketua Bawaslu Bangka Belitung, Edy Irawan

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG - Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) telah menyerahkan laporan tertulis kepada Bawaslu Pusat terkait sengketa perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) yang diajukan oleh kubu Prabowo-Sandiaga Uno ke Mahkamah Konstitusi (MK).

"Laporan  sudah kita kirim hari Jumat kemarin ke Bawaslu RI, karena kan besok (Selasa-red) dipergunakan untuk penyampaian keterangan oleh Bawaslu RI di Mahkamah Konstitusi," kata Ketua Bawaslu Babel, Edi Irawan, Senin (17/6).

Menurut dia, gugatan hasil penghitungan suara untuk Pilpres di Babel tidak begitu signifikan, hanya sebatas kualitatif penyelenggaraan.

"Ini cuma hanya sebatas untuk melengkapi data terkait dengan hasil pengawasan masalah data pemilih itu, kalau yang lainnya tidak ada," ujar Edi.

Terkait dengan gugatan hasil penghitungan suara oleh partai politik (parpol), Edi mengatakan pihaknya masih mempunyai waktu untuk mempersiapkan keterangan tertulis terkait hasil pengawasan di kabupaten dan kota.

"Kita masih punya waktu mengumpulkan semua data-data hasil pengawasan di kabupaten dan kota. Jadi sekali lagi, untuk partai politik, perselisihan untuk DPRD dan DPR RI itu bulan Juli baru akan dilakukan (diproses-red) oleh MK," tandasnya. (*/DEI)
 

 

penulis: DEI

Komentar Via Facebook