Masalah Koba Tin Tak Kunjung Selesai, Pemprov Babel Tunggu Pusat
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Masalah Koba Tin Tak Kunjung Selesai, Pemprov Babel Tunggu Pusat

Masalah Koba Tin Tak Kunjung Selesai, Pemprov Babel Tunggu Pusat
Sekda Provinsi Bangka Belitung, Yan Megawandi

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG-  Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bangka Belitung (Babel) masih menunggu gebrakan pemerintah pusat untuk menuntaskan persoalan tambang di lahan eks PT Koba Tin yang hingga kini tak kunjung selesai.

"Persoalan Koba Tin, pak gubernur sudah minta ke pusat, karena ini kewenangan di pusat, kontrak kerja kewenangan ESDM dan lokasinya di wilayah kita," kata Sekda Provinsi Babel, Yan Megawandi kepada wartawan, Senin (17/6).

Menurut dia, sudah beberapa kali dibahas dan rapat bersama pemerintah pusat, tetapi belum ada titik temu kejelasan mengenai pengelolaan eks PT Koba Tin ini.

"Setau saya pak gubernur, sudah beberapa kali nulis surat keluar,  bahkan ini dari jaman pak Rustam hingga pak Erzaldi. Pak gubernur juga sudah paparan di depan Komisi VII untuk sampaikan persoalan terkait keberadaan Koba Tin," ujarnya. 

"Tetapi sampai saat ini belum ada tindak lanjut yang signifikan,  belum secara total menyelesaikan masalah yang ada," tandasnya.(*/LUR)

penulis: LUR

Komentar Via Facebook