Pemprov Babel Beri Jatah Jemaah Haji Rp3 Juta Per Orang
Banner DPRD Babel Fraksi PPP DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Pemprov Babel Beri Jatah Jemaah Haji Rp3 Juta Per Orang

Pemprov Babel Beri Jatah Jemaah Haji Rp3 Juta Per Orang
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, membantu salah satu jemaah haji, saat tiba di Bandara Depati Amir, Kamis (6/9/2018). dok. WARTABANGKA.COM/BAYU

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG - Masing-masing jemaah haji asal Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) tahun 2019, mendapat jatah Rp3 juta. 

Biaya ini, digunakan untuk mengakomodir keberangkatan jemaah dari Babel menuju embarkasi Palembang.

"Pemprov menanggung biaya akomodasi jemaah dari Pangkalpinang, Belitung ke embarkasi Palembang. Sebetulnya biaya tiket pesawat dan makan minum ini diluar biaya perjalanan haji, tetapi kami membantu jemaah dengan menganggarkan, sehingga jemaah tidak membayar atau gratis," kata Kepala Biro Kesra Babel, Asyraf Suryadhin, baru-baru ini.

Di Provinsi Sumatera Selatan, kata dia, jemaah memang mendapat bantuan yang sebesar Rp1 juta dan ini sempat dipertanyakan jemaah Babel yang mengaku tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah.

"Saya jelaskan, bantuan yang kita berikan berupa tiket dan makan minum, mau dapat Rp1 juta atau mau tanggung sendiri biaya pesawat dan transportasi sendiri. Barulah jemaah mengerti," imbuhnya.

Baca juga: Jamaah Haji Kloter VII Babel Hari Ini Tiba di Pangkalpinang

Tahun ini, Pemprov menganggarkan dana sebesar Rp4 miliar untuk mengakomodir biaya bagi 1.225 calon jemaah haji, termasuk biaya tiket pesawat, pengangkutan barang dan makan minum selama di embarkasi Palembang.

"Biaya transportasi termasuk pengangkutan barang sebesar 3,6 M dan biaya makan minum 800 jutaan. Ini sangat membantu jemaah," ulasnya.

Baca juga: Alhamdulillah! Tahun Depan Jamaah Haji Babel Tak Nginap di Palembang

Ia berharap, perjalanan ibadah haji calhaj asal Babel tahun ini, berjalan dengan lancar, tertib dan aman serta semua jemaah dalam kondisi sehat.

"Selalu jaga kesehatan, agar nanti ketika diberangkatkan dalam keadaan sehat," imbaunya. (*/LUR)

penulis: LUR

Komentar Via Facebook