Gubernur Erzaldi Harap Ada "Lindswell Kwok" yang Lahir dari Kejurnas Wushu 2019
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Gubernur Erzaldi Harap Ada "Lindswell Kwok" yang Lahir dari Kejurnas Wushu 2019

Gubernur Erzaldi Harap Ada "Lindswell Kwok" yang Lahir dari Kejurnas Wushu 2019
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman dan Ketua Umum Wushu Indonesia Airlangga Hartarto, saat membuka Kejurnas Wushu tingkat Senior dan Junior 2019, di GOR Sahabuddin, Pangkalpinang, Sabtu (22/6). WARTABANGKA.COM/NAJ

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG - Lindswell Kwok memang sudah pensiun sebagai atlet Wushu Indonesia.

Namun prestasinya dii kancah internasional pada Asian Games 2018, diharapkan dapat diikuti oleh atlet wushu lainnya, khususnya yang akan bertanding di Kejuaraan Nasional Wushu 2019 di Bangka Belitung (Babel).

Demikian yang disampaikan Gubernur Babel Erzaldi Rosman ketika menyampaikan kata sambutan di Opening Ceremony Kejurnas Wushu tingkat Senior dan Junior 2019.

Kejurnas memperebutkan Piala Presiden ini juga menjadi babak kualifikasi PON XX di Papua ini yang akan berlangsung pada 22-27 Juni 2019, di GOR Sahabuddin Pangkapinang.

"Kita berharap dari kejurnas ini dapat lahir atlet wushu Indonesia yang kuat, handal dan mampu mengharumkan nama daerah di tingkat dunia seperti Lindswell Kwok yang telah mengharumkan nama Indonesia," ujarnya, Sabtu (22/6).

Gubernur juga mengucapkan selamat datang untuk seluruh kontingen berikut jajaran pengurus provinsi Wushu se-Indonesia.

"Terima kasih atas kesempatan dan kepercayaan untuk Babel menjadi tuan rumah Kerjunas Wushu 2019 yang nantinya menjadi tolak ukur masing-masing kontingen," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Wushu Indonesia Airlangga Hartarto juga meyakini selepas pensiunnya Lindswell Kwok akan muncul atlet-atlet wushu Indonesia yang berprestasi di kancah internasional.

Oleh karena itu, Ketum Partai Golkar ini mengharapkan kegiatan ini menjadi cerminan prestasi atlet nasional lain yang akan bertanding di Sea Games dan pra PON.

"Kita harap kompetisi yang sifatnya reguler ini dapat meningkatkan prestasi para atlet wushu Indonesia. Persiapan Sea Games sendiri saat ini para atlet yang disiapkan sudah masuk pelatnas," harap Menteri Perindustrian RI itu. (NAJ)

penulis: NAJ

Komentar Via Facebook