Kelahiran 1 Juli, Bisa Bikin SIM Gratis di Polres Bangka Barat 
Banner DPRD Babel Fraksi PPP DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Kelahiran 1 Juli, Bisa Bikin SIM Gratis di Polres Bangka Barat 

Kelahiran 1 Juli, Bisa Bikin SIM Gratis di Polres Bangka Barat 
Kasat Lantas Polres Bangka Barat AKP Toni Susanto

WARTABANGKA.COM, MUNTOK - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bangka Barat memberikan kejutan bagi masyarakat yang lahir pada tanggal 1 Juli dengan menggratiskan pembiayaan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM). SIM gratis ini sebagai bentuk peringatan HUT Bhayangkara yang ke-73 di lingkungan Polres Bangka Barat.

Kasat Lantas AKP Toni Susanto seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto, menjelaskan SIM gratis ini tidak diberikan begitu saja kepada warga yang lahir 1 Juli karena harus tetap mengikuti tahapan permohonan pembuatan SIM sesuai aturan yang berlaku.

“Pemberian SIM gratis ini ada ketentuannya. Harus yang lahir pada 1 Juli dan sudah cukup umur namun kita tes juga. Harus ikut tes tertulis dan lulus tes praktik berkendara. Jika tak lulus ya, kita tidak bisa bantu,” ujar Kasat Lantas Polres Bangka Barat kepada wartawan, Sabtu (22/6).

Untuk mengikuti program pembuatan SIM gratis tersebut, kata dia, warga harus membawa kelengkapan administratif yakni KTP dan surat keterangan sehat.

"Yang mau membuat SIM gratis, bisa langsung datang mulai hari ini tanggal 22 Juni sampai 31 Juli 2019. Bawa KTP asli, dua lembar foto tiga kali empat latar merah dan surat keterangan kesehatan dari dokter,"ujarnya.

Dia berharap program tersebut dapat memotivasi pengendara yang ada di Bangka Barat untuk semakin meningkatkan kesadaran agar tertib berlalulintas di jalan.(*/END) 

penulis: END

Komentar Via Facebook