Tim Gabungan Tangkap Pelaku Curat Dua TKP di Bangka Barat 
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Tim Gabungan Tangkap Pelaku Curat Dua TKP di Bangka Barat 

Tim Gabungan Tangkap Pelaku Curat Dua TKP di Bangka Barat 
Pelaku curat saat diamankan di Polsek Tempilang.WARTABANGKA.COM/END

WARTABANGKA.COM, MUNTOK - Surya (30) alias Botek Bin Zulkasih, warga Desa Puput Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat ditangkap polisi dengan tuduhan pencurian dengan pemberatan, Minggu (7/7) pagi.

Botek berhasil ditangkap Tim Opsnal Satreskrim Unit 1 Pidum dengan Tim Opsnal Res Tempilang dan Kelapa di sebuah pondok di Desa Tanjung Niur, Kecamatan Tempilang.

Menurut laporan polisi, pelaku sudah melakukan dua kali pencurian yaitu di Tempilang pada tanggal 22 Juni 2019 dan di wilayah Kelapa pada tanggal 5 Juli 2019.

Pada aksinya yang pertama, pelaku masuk ke rumah warga atasnama Haryanto di Desa Tempilang I. Pelaku kemudian berhasil menggondol sejumlah barang berharga dan uang Rp1,5 juta dengan total kerugian Rp3,5 juta.

Di aksinya yang kedua, giliran rumah warga di Kampung Semut, Kecamatan Kelapa disatroni. Pelaku dalam aksinya, membawa kabur uang dengan total Rp260 juta.

Kapolsek Tempilang Iptu Ruben Isaak seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto membenarkan kejadian penangkapan pelaku pencurian dengan pemberatan tersebut. Saat ini, pelaku sudah dibawa  ke Mapolsek Tempilang guna penyidikan lebih lanjut.

"Adapun barang bukti yang berhasil diamankan yaitu uang tunai senilai Rp  110.000.000,00, satu unit sepeda motor Yamaha Mio Soul warna merah hitam dengan nomor polisi  BN 8514 MB dan satu buah jimat," kata Ruben.(*/END) 
 

penulis: END

Komentar Via Facebook