Pimpin Upacara HUT Bhayangkara ke-73 di Muntok, Markus Sampaikan Amanat Presiden   
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Pimpin Upacara HUT Bhayangkara ke-73 di Muntok, Markus Sampaikan Amanat Presiden   

Pimpin Upacara HUT Bhayangkara ke-73 di Muntok, Markus Sampaikan Amanat Presiden    
Upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019 di Lapangan Gelora, Muntok, Rabu (10/7).WARTABANGKA.COM/END

WARTABANGKA.COM, MUNTOK - Bupati Bangka Barat, Markus menjadi Inspektur Upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019 di Lapangan Gelora, Muntok, Rabu (10/7). Dalam upacara ini, Markus membacakan amanat dari Presiden RI, Joko Widodo.  

Presiden mengapresiasi kinerja Polri dalam mengamankan agenda penting di NKRI serta menyampaikan beberapa instruksi sebagai pedoman pelaksanaan tugas. Capaian tersebut merupakan hasil kerja keras seluruh personel Polri, dengan dukungan mitra kerja dan masyarakat.

"Oleh karena itu dalam kesempatan yang penuh dengan kebahagiaan ini, diucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh personel Polri di mana pun mengabdi," ujar Markus.

Adapun lima poin instruksi presiden yang dibacakan Markus yaitu peningkatan kualitas sumber daya manusia Polri, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045.

Poin kedua, kedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat dan terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan.

"Selanjutnya, tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional. transparan, dan berkeadilan serta memperkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, kementerian atau lembaga, pemerintah daerah  serta masyarakat  dalam memelihara keamanan dalam negeri," tutup Markus.

Hadir dalam upacara Kapolres Bangka Barat, AKBP Firman Andreanto, Dandim 0431/BB, Letkol Bontor Karo Karo, Kajari Bangka Barat, Neva Sari Susanti, Ketua PN Mentok Golom Silitonga, Ketua DPRD Samsir dan tamu undangan.

Upacara tersebut diikuti seluruh jajaran Polres Bangka Barat, TNI, Satpol PP, Lapas Mentok, Senkom, Satpam, Dishub, Pramuka Ormas dan Korsik. (*/END) 

  
  

penulis: END

Komentar Via Facebook