BUMD Babel Lirik Investasi Pabrik Garam Rp 15 Miliar
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

BUMD Babel Lirik Investasi Pabrik Garam Rp 15 Miliar

BUMD Babel Lirik Investasi Pabrik Garam Rp 15 Miliar
Direktur BUMD Babel, Saparudin

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Bumi Bangka Belitung Sejahtera (B3S) melirik investasi pembangunan pabrik garam di Kawasan Industri Sadai dan Sekitarnya (KISS). Nilai investasi yang bakal diinvestasikan mencapai Rp 15 miliar.

"Kita sedang penyusunan Detail Engineering Design (DED), Rp15 miliar, di kawasan industri Sadai, " kata Direktur BUMD Babel, Saparudin kepada wartawan, Rabu.

Dia meyakini, investasi ini akan cepat menghasilkan, karena proses pembentukan garam tidak memakan waktu yang lama.

Mantan calon wali kota Pangkalpinang ini menegaskan, pabrik garam tersebut yang nantinya akan bekerjasama dengan PT  Rekin ini selain menghasilkan garam, juga menghasilkan air minum.

"Selain garam industri ini juga hasilkan air minum, melalui proses desilinasi, jadi kita dapat dua keuntungan," imbuhnya.

Udin optimis dengan adanya pabrik dapat memenuhi kebutuhan garam di Provinsi Babel yang mana diperlukan sebanyak 50.000 ton per tahun. "Doakan mudah-mudahan segera berjalan ya," harapnya. (*/TWO)

penulis: TWO

Komentar Via Facebook