247 Warga Kurang Mampu di Belitung Nikmati Listrik Gratis
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

247 Warga Kurang Mampu di Belitung Nikmati Listrik Gratis

247 Warga Kurang Mampu di Belitung Nikmati Listrik Gratis
Petugas PLN saat melakukan penyambungan program listrik gratis di Belitung. (IST)

WARTABANGKA.COM, TANJUNGPANDAN - Sebanyak 247 warga kurang mampu di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur (Beltim) menikmati listrik gratis dari PT PLN berkolaborasi dengan Forum BUMN Belitong (FBB). Forum yang terdiri atas 22 anggota tersebut telah menyambung 208 rumah di Belitung dan sisanya 39 rumah di Beltim.

"Paling banyak di kecamatan membalong yaitu 70 pelanggan, sijuk 30 pelanggan, Tanjungpandan 65 pelanggan dan Badau 22 pelanggan," jelas Manajer PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Belitung, Joko Nur Astanto.

Masyarakat yang berhak mendapatkan bantuan, ujar dia, adalah mereka yang terdaftar di basis data terpadu Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K).

"Kami mengajak FBB untuk berkolaborasi dalam penyambungan listrik untuk masyarakat kurang mampu tersebut. Sebelumnya warga hanya menggunakan lampu minyak, lilin atau menyalurkan listrik dari rumah tetangga untuk dapat menikmati listrik," terangnya.

Dia merinci, bantuan  meliputi biaya penyambungan, token perdana, sertifikat laik operasi (SLO) dan instalasi di dalam rumah berupa tiga titik lampu, satu buah saklar dan satu buah miniature circuit breaker (MCB).

Sementara itu, Bupati Belitung, Sahani Saleh berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh FBB. Menurut dia, adanya program tersebut sangat membantu masyarakat.

"Kami ucapkan terima kasih kepada FBB atas kepeduliannya kepada masyarakat karena telah menutupi kekurangan kebutuhan listrik untuk 247 rumah sehingga dapat menikmati terang," ujar Sahani. (*/TWO/RLS)

penulis: TWO

Komentar Via Facebook