Pelantikan Penjabat Sekda Terlambat, Ini Kata Wagub Babel 
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Pelantikan Penjabat Sekda Terlambat, Ini Kata Wagub Babel 

Pelantikan Penjabat Sekda Terlambat, Ini Kata Wagub Babel 
Wagub Babel, Abdul Fatah saat melantik Yulizar sebagai Penjabat Sekda, Kamis (11/7).WARTABANGKA.COM/TWO

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG - Sejak mengalami kekosongan jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) sejak 21 Juni 2019 lalu, Pemprov Babel sudah menunjuk Yulizar untuk menjadi pejabat sementara mengisi kekosongan jabatan tersebut. Namun, pelantikan Yulizar sebagai Penjabat (Pj) Sekda baru dilakukan hari ini (11/7), 21 hari setelah Yulizar ditunjuk.

"Pelantikan ini memang agak terlambat, satu diantaranya, kita dalam melakukan proses menunjuk seseorang dalam jabatan harus dikoordinasikan dan mendapat persetujuan Mendagri, kalau enggak perlu persetujuan bisa langsung segera, tapi itu salah," kata Wagub Babel, Abdul Fatah usai pelantikan Pj Sekda di ruang kerjanya.

Karena masih menunggu persetujuan Mendagri, lanjut dia, sehingga pelantikan baru bisa dilaksanakan dan setelah dilantik penjabat yang ditunjuk diberikan kewenangan melaksanakan tugasnya.

"Kalau tidak menunggu persetujuan, maka seluruh yang dilakukan maka akan memberikan dampak hukum tidak sah, oleh karena itu ketergantungan dengan pejabat memiliki kewenangan kita menunggu persetujuan itu," jelasnya.

Baca juga: Lantik Penjabat Sekda, Wagub Babel Ingatkan Banyak PR Menunggu

Setelah dilantik, sebut Fatah, Yulizar sudah bisa melaksanakan tugasnya, terutama yang berkaitan dengan keuangan dan pemerintah daerah.

"Sehingga apa yang tertunda bisa dilakukan hari ini, alur kegiatan administrasi yang belum ditangani secara langsung, maka lakukan selesaikan sehingga bersih mejanya dan tak menghambat kinerja berkaitan dengan keuangan," tegasnya.

Pelantikan Pj Sekda ini, disaksikan oleh kepala BKPSDM Babel, Assisten II Pemprov Babel, kepala Biro di lingkungan Setda Pemprov Babel dan lainnya.

Untuk diketahui, jabatan Sekda sebelumnya dijabat oleh Yan Megawandi dan Pemprov saat ini juga dalam proses mencari sekda penganti melalui lelang jabatan terbuka.(*/TWO)
 

penulis: TWO

Komentar Via Facebook