Waspada! Empat Pantai di Bangka Ini Sering Telan Korban Jiwa 
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Waspada! Empat Pantai di Bangka Ini Sering Telan Korban Jiwa 

Waspada! Empat Pantai di Bangka Ini Sering Telan Korban Jiwa 
Kalakhar BPBD Provinsi Babel, Mikron Antariksa menunjukkan peta lokasi daerah pantai yang rawan.WARTABANGKA.COM/TWO

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG -  Masyarakat Bangka Belitung (Babel) harus mewaspadai beberapa titik pantai yang ada di Pulau Bangka yang rentan menelan korban jiwa. Dari kajian dan analisa yang dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemprov Babel  terdapat sejumlah lokasi pantai yang memang berhubungan langsung dengan lautan lepas.

"Di wilayah Pulau Bangka, dari ujung utara ke arah tenggara, melewati Pantai Tanjung Pesona, Matras, Rambak dan Pantai Timur Bangka ini memang langsung berhubungan dengan laut Cina Selatan, sehingga ombaknya lebih besar," kata Kalakhar BPBD Provinsi Babel, Mikron Antariksa, Jumat (12/7).

Di wilayah ini, diakuinya ombak terkadang ekstrem, kadang tenang, landai  dan tak jarang bergulung-gulung, sehingga pengunjung pantai harus berhati-hati. "Terkadang ada badai di lautan Cina Selatan, tetapi buntutnya itu berimbas ke pantai kita," imbuhnya.

Untuk itu, Mikron, mewanti-wanti apabila masyarakat khususnya wisatawan yang menikmati air di wilayah pantai ini untuk berhati-hati. Dia turut menyayangkan sudah banyak korban tenggelam di beberapa pantai ini selama beberapa tahun terakhir.

"Kami juga kekurangan personil untuk memantau titik-titik ini, ditambah lagi di kabupaten dan kota belum ada BPBD yang berdiri sendiri," katanya. 

Dia berharap, selain pengunjung yang harus berhati-hati, pihak pengelola tempat wisata juga harus memberikan peringatan ataupun memiliki petugas yang berpatroli mengawasi pengunjung pantai.(*/TWO)

penulis: TWO

Komentar Via Facebook