Dukung Pembangunan Jembatan Bangka-Sumatera, Ini Alasan Wakil Ketua DPRD Babel
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Dukung Pembangunan Jembatan Bangka-Sumatera, Ini Alasan Wakil Ketua DPRD Babel

Dukung Pembangunan Jembatan Bangka-Sumatera, Ini Alasan Wakil Ketua DPRD Babel
Wakil Ketua DPRD Babel, Toni Purnama

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG - Wakil Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel) Toni Purnama menanggapi soal polemik yang terjadi di masyarakat terkait wacana pembangunan jembatan Bangka-Sumatera. Menurut dia, banyak sisi positif jika pembangunan jembatan tersebut terealisasi. 

"Adanya jembatan Sumatera-Bangka tentu ada hal yang positif dan menguntungkan. Sumsel juga membuka kerja sama seperti di Jambi, Bengkulu dan juga agar Bangka Belitung tidak tertutup. Dengan harapan, adanya pembangunan monumental yang akan ada di Babel," kata Toni, Minggu (14/7).

Selain itu, menurut Toni, dengan adanya jembatan tersebut akan mempermudah pasokan atau distribusi logistik yang imbasnya akan membuat perekonomian daerah semakin menggeliat. 

"Begitu juga angka kunjungan wisatawan yang akan datang ke Babel. Sudah saatnya Bangka Belitung terbuka," kata politisi Partai Persatuan Pembangunan ini.

Soal keresahan masyarakat dengan adanya jembatan Bangka-Sumsel akan membuat angka kriminalitas di Babel meningkat, dia mengatakan hal itu pastinya sudah menjadi perhatian Mabes Polri dan Polda Babel. 

"Kalau soal keresahan angka kriminal, tentu bisa berkoordinasi dengan Mabes Polri dan Polda Babel untuk menjaga keamanan kita. Dimanapun, angka kriminal ada saja, namun Sumsel juga sudah berbenah dan aman. Kalaupun ada yang dikhawatirkan, kita terus berkoordinasi agar hal-hal yang tak diinginkan terjadi," ujar Toni.

Dia menambahkan, rencana pembangunan jembatan tersebut sebetulnya sudah direncanakan gubernur periode sebelumnya yakni Rustam Effendi. Toni, yang saat itu menjadi Ketua Komisi III DPRD Babel, menyebutkan sudah dilakukan studi kelayakan (FS) terkait pembangunan jembatan itu. (*/) 
 

penulis:

Komentar Via Facebook