Besok ASN Babel Telat Ngantor Diberi Dispensasi, Kok Bisa?
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Besok ASN Babel Telat Ngantor Diberi Dispensasi, Kok Bisa?

Besok ASN Babel Telat Ngantor Diberi Dispensasi, Kok Bisa?
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman

WARTABANGKA, PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengeluarkan surat edaran tentang pemberian dispensasi kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai harian lepas (PHL) atau honorer di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel terkhusus pada Senin besok (15/7).

Dispensasi tersebut memberikan kelonggaran bagi seluruh pegawai tidak masuk sesuai jam kantor pegawai. Surat edaran Gubernur tersebut pun ditandatangani Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah yang diteruskan ke kesekretariatan daerah dan ke seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Usut punya usut, ternyata isi surat edaran tersebut berkenaan dengan hari pertama seluruh siswa-siswi masuk sekolah di tahun ajaran baru 2019/2020.

 "Hari pertama siswa dan siswi yang baru masuk sekolah dan perlu diantar serta dijemput oleh orang tua siswa-siswi, maka dari itu kepala perangkat daerah pemprov Babel perlu memberikan dispensasi keterlambatan masuk kerja. Dan dispensasi ini hanya untuk hari Senin (15/7/2019)," demikian bunyi surat edaran tersebut.

Senada dengan surat edaran tersebut, Gubernur Erzaldi Rosman dalam video ajakannya bagi seluruh orang tua ataupun wali murid siswa agar dapat meluangkan waktunya untuk mengantar dan menjemput anaknya di hari pertama masuk sekolah.

"Tolong antar dan jemput anaknya di hari pertama masuk sekolah," pinta Erzaldi melalui video wawancara yang diterima wartabangka.com, Minggu malam (14/7).

Kegiatan belajar mengajar di tahun ajaran baru 2019/2020 turut menjadi perhatian Gubernur Babel Erzaldi Rosman. Dalam kesempatan itu, ia mengucapkan selamat memulai pelajaran di tahun ajaran baru bagi seluruh pelajar di Babel mulai dari SD, SMP maupun SMA sederajat.

Permintaan Gubernur Erzaldi untuk para orang tua mengantar dan menjemput anak di hari pertama masuk sekolah juga ditujukan kepada ASN dan tenaga honorer di lingkungan Pemprov Babel.

Dirinya memberikan dispensasi bagi ASN dan honorer atas keterlambatan masuk kerja dan juga memberikan izin untuk menjemput anaknya di jam pulang sekolah. "Boleh terlambat dan izin untuk menjemput anaknya pulang sekolah," tuturnya, seraya berharap, dengan adanya perhatian orang tua untuk anaknya di hari pertama masuk sekolah dapat memberikan kesan yang baik bagi anak, orang tua, serta lingkungan sekolahnya.(*/NAJ)

penulis: NAJ

Komentar Via Facebook