Tinjau Hari Pertama Sekolah di SMKN 5 Pangkalpinang, Ini Pesan Erzaldi
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Tinjau Hari Pertama Sekolah di SMKN 5 Pangkalpinang, Ini Pesan Erzaldi

Tinjau Hari Pertama Sekolah di SMKN 5 Pangkalpinang, Ini Pesan Erzaldi
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman berbincang dengan orangtua siswa saat kunjungannya ke SMKN 5 Pangkalpinang, Senin (15/7). WARTABANGKA.COM/TWO

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, meninjau pelaksanaan hari pertama sekolah di sejumlah sekolah menengah atas, Senin (15/7).

Dalam kunjungannya di SMKN 5 Pangkalpinang, ia meminta, agar siswa dapat belajar dengan sungguh-sungguh dan pada hari pertama diantar oleh orangtua masing-masing.

"Alhamdulillah dapat berkunjung disini dapat memberikan semangat siswa yang baru maupun siswa lama yang telah lama libur, kedatangan ini kami  ingin sekalian melihat kondisi yang ada disni mungkin ada hal yang perlu kita support kedepan agar menambah kemampuan anak kita," kata Erzaldi.

Dengan diantar oleh orangtua, menurutnya anak-anak akan merasa mendapat energi positif di hari pertama sekolah. "Ini akan menjadi kenangan positif, ini jangan dianggap enteng, karena akan  mempengaruhi psikis anak," sebutnya.

Kepada wali siswa kelas X, Erzaldi juga berpesan untuk memeberikan perhatian lebih kepada anak, meskipun anak telah beranjak dewasa, justru harus mendapat perhatian ekstra, mulai dari memeluk anak setiap bayi, membawakan bekal makanan, mengurangi uang jajan dan lainnya.

"Jangan terlalu menuruti keinginan anak jika tidak sesuai kebutuhan, termasuk uang jajan jangan berlebihan, suruh mereka kerja motivasi melakukan pekerjaan rumah," pesannya.

"Bawa bekal dari rumah jangn biasakan jajan sembarangan, di luar kadang makanan banyak kasar gula,nanti bisa sebabkan diabetes," tambah Erzaldi.

Pada kesempatan ini, Erzaldi juga sempat menanyakan prosedur masuk ke sekolah tersebut dan akan meninjau iuran komite sekolah. Pelaksanaan hari pertama sekolah di SMKN 5 ini diikuti oleh seluruh siswa, termasuk 128 siswa baru yang didampingi orangtuanya.

Setelah mendapat pengarahan gubernur, para wali siswa kemudian diarahkan masuk ke ruang kelas untuk mendapatkan arahan dari pihak sekolah.(*/TWO)

penulis: TWO

Komentar Via Facebook