Mau Dapat Beasiswa Setelah Lulus SMA, Ini Syarat-syaratnya
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Mau Dapat Beasiswa Setelah Lulus SMA, Ini Syarat-syaratnya

 Mau Dapat Beasiswa Setelah Lulus SMA, Ini Syarat-syaratnya
Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG-  Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, membocorkan informasi beasiswa kepada para orangtua wali siswa kelas X di beberapa sekolah yang dikunjungi di hari pertama sekolah, Senin (15/7).

Namun, tegasnya, untuk mendapatkan beasiswa ini harus memenuhi syarat yang ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi Babel.

"Ada tiga beasiswa yang kita sediakan, untuk anak-anak melanjutkan kuliah," kata Erzaldi, saat di SMK Negeri 1 Pangkalpinang.

Pertama, sebutnya adalah beasiswa untuk anak kurang mampu, dengan syarat, anak yatim piatu, kurang mampu dan warga asli Babel, yang pendidikannya dibiayai Pemprov  Babel.

Beasiswa kedua, adalah beasiswa prestasi, khusus untuk siswa berprestasi dengan syarat tertentu terutama di bidang akademik.

"Kemudian beasiswa hafiz, ini khusus untuk anak-anak kita yang hafal Alquran, nanti di tes berapa hafalannya, kalau hafal 30 juz,  free biayanya," bebernya.

Selain itu, tahun ini dinas pendidikan juga menyediakan beasiswa bagi lulusan SMA/SMK yang berminat menjadi guru untuk kuliah di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

"Tapi orangtua jangan memaksa anak untuk mendapatkan beasiswa ini, nanti mereka jadi terbebani, yang penting adalah motivasi anak untuk belajar," ingatnya.

Pada hari pertama sekolah, gubernur didampingi kepala dinas pendidikan, mengunjungi tiga SMK dan satu SMA. Erzaldi juga berdialog dan memberikan arahan agar orangtua lebih memperhatikan anaknya.(*/TWO)

penulis: TWO

Komentar Via Facebook