Dua Sekolah Dasar di Pangkalpinang Raih Penghargaan Adiwiyata 2019
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Dua Sekolah Dasar di Pangkalpinang Raih Penghargaan Adiwiyata 2019

Dua Sekolah Dasar di Pangkalpinang Raih Penghargaan Adiwiyata 2019
Sekda Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam menyerahkan penghargaan Adiwiyata kepada dua sekolah dasar, Senin (15/7). WARTABANGKA.COM/EDY

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG - Sekda Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam menyerahkan penghargaan Sertifikat Sekolah Adiwiyata 2019 dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kepada SD Negeri 30 dan SD Negeri 37 Kota Pangkalpinang.

"Saya memberikan apresiasi kepada pihak sekolah. Selamat kepada SD Negeri 30 dan 37 Kota Pangkalpinang yang mampu meraih penghargaan Adiwiyata 2019 ini," kata Sekda seusai menjadi pembina apel mingguan di halaman Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Senin (15/7).

Sekda menjelaskan, kedua sekolah ini nantinya akan mewakili Kota Pangkalpinang pada perlombaan ke tingkat provinsi hingga nasional.

"Saya berharap, mudah-mudahan kedua sekolah ini dapat memberikan yang terbaik khususnya bagi Kota Pangkalpinang, mereka ini nantinya akan mempersiapkan untuk berlaga ditingkat selanjutnya," harapnya.

Lebih jauh, dia menjelaskan, lingkungan hijau bukan hanya ditujukan kepada sekolah maupun perkantoran saja. 

Namun di lingkungan tempat tinggal pun perlu adanya penghijauan, agar suasana lingkungan menjadi sejuk dan nyaman. Selain itu, lanjutnya, lingkungan hijau juga sangat berguna untuk menyaring udara kotor atau polusi, seperti racun asap rokok.

"Itu lah gunanya lingkungan hijau, untuk menjaga paru-paru kita agar tetap bersih, semuanya untuk kesehatan, bukan hanya mengkonsumsi makanan bagi perut,  tapi kualitas lingkungan yang bersih juga," ujarnya.

Sekedar informasi, Adiwiyata merupakan salah satu program Kementerian Lingkungan Hidup dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalan upaya  pelestarian lingkungan hidup. (*/DEI)

penulis: DEI

Komentar Via Facebook