Jelang Pemilukada, Bawaslu Bateng-KPID Babel Pererat Sinergisitas
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Jelang Pemilukada, Bawaslu Bateng-KPID Babel Pererat Sinergisitas

Jelang Pemilukada, Bawaslu Bateng-KPID Babel Pererat Sinergisitas
Kunjungan KPID Babel ke Kantor Bawaslu Bateng, Rabu (17/7). (IST)

WARTABANGKA.COM, KOBA- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menerima kunjungan Komisi Penyiaran Indonesia Dearah (KPID) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Rabu (17/7). Kunjungan dilakukan guna koordinasi terkait siaran Pemilu dalam menghadapi Pemilukada tahun 2020 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bateng.

Hadir dalam kunjungan itu, Ketua KPID Babel, Rusdiar beserta koordinator yaitu Imam Ghozali, Sarli Sunarya, Izhar Yulia Amri serta Febry Aginta Ginting. Kedatangan rombongan KPID Babel ini disambut langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah Robianto beserta anggota Muhamad Utoyo dan Wahyu Tri Buwono.

Ketua Bawaslu Bateng, Robianto menyampaikan pada untuk Pemilu 2019 hubungan antara Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah dengan media cetak maupun media elektronik sudah terjalin dengan baik.

“Sejauh ini hubungan dengan rekan- rekan media sangat baik. Sebelumnya kami juga pernah melakukan talkshow bersama salah satu radio yang ada di wilayah Bangka Tengah dalam rangka sosialiasi pengawasan pemilu,” ujar Robianto.

Dia berharap kedepan dengan terjalinnya silahturahmi yang baik bersama KPID Provinsi Babel dapat membantu Bawaslu Bateng dalam rangka pengawasan pada Pemilukada 2020 mendatang.

"Tentunya kami sangat mengharapkan agar sinergisitas antara Bawaslu dan KPID dapat terjalin dengan baik. Semoga nantinya dapat membantu kami dalam mengawasi pelaksanaan Pemilukada,"katanya.

Ketua KPID Babel, Rusdiar dalam kesempatan itu menyampaikan tugas dan fungsi KPID. Dimana KPID memiliki kewenangan menyusun dan mengawasi berbagai peraturan penyiaran yang menghubungkan antara lembaga penyiaran, pemerintah dan masyarakat. 

“KPID bertugas mengawasi lembaga penyiaran berupa televisi dan radio. Untuk saat ini ada tiga lembaga penyiaran dalam hal ini radio di wilayah Bangka Tengah yang resmi terdaftar di KPID Bangka Belitung antara lain Radio LPPD Selawang Segantang, New Radio serta SQ Radio,” ujar Rusdiar.

Dia juga menyampaikan ungkapan terima kasihnya karena telah diterima dan diberikan kesempatan untuk berkoordinasi secara langsung serta menjelaskan fungsi dan kewenanagan KPID Provinsi Babel.

“Di masa mendatang Bawaslu Bangka Tengah dan KPID Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dapat mempererat kerja sama yang lebih baik lagi dalam bidang pengawasan penyiaran baik televisi maupun radio ataupun berkaitan dengan media elektronik dan media online yang saat ini banyak sekali beredar kami siap membantu,” tambahnya.(*/RLS) 

penulis:

Komentar Via Facebook