2020, Kabupaten Bangka Fokus pada Pembangunan Pariwisata
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

2020, Kabupaten Bangka Fokus pada Pembangunan Pariwisata

2020, Kabupaten Bangka Fokus pada Pembangunan Pariwisata
Wisatawan asing saat tiba di salah satu pantai di Kabupaten Bangka.WARTABANGKA.COM/DOK

WARTABANGKA.COM, SUNGAILIAT - Pemerintah Kabupaten Bangka mulai fokus pada pembangunan sektor pariwisata dan kesejahteraan masyarakat pada APBD 2020. Hal ini telah dituangkan didalam Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (PPAS). 

"Kami telah mempertimbangkan parameter makro dari tahun lalu dan kebutuhan yang akan datang dipenyusunan rancangannya dan menjadi prioritas utama kami adalah sektor pembangunan pariwisata dan peningkatan kesejahteraan masyarakat," jelas Bupati Bangka Mulkan, Selasa (13/8/2019).

Dia mengatakan, APBD 2020 merupakan APBD pertama bagi Kabupaten Bangka yang memproyeksikan Bangka Setara. Menurutnya, pembangunan di Kabupaten Bangka telah meningkat drastis di tiga tahun terakhir.  Begitu juga dengan angka kemiskinan yang menurun dan pendapatan perkapita masyatakat meningkat dengan prediksi mencapai 41,31%. 

"APBD Tahun 2020 ini sangat penting diperhatikan, karena ini merupakan APBD pertama yang memproyeksikan Bangka Setara. Sehingga, konsekuensinya kita harus mampu mengisi kesenjangan dan menjembatani kinerja dari seluruh fungsi," ungkap Mulkan.

Mulkan sendiri sebelumnya menginginkan, seluruh pelaku usaha di Kabupaten Bangaka dapat bersinergi dan bekerjasama dengan baik, karena semua akan berdampak pada kemajuan sektor Pariwisata di Kabupaten Bangka.

Menurut dia, para pelaku usaha mampu berinovasi sesuai dengan kemajuan teknologi yang berkembang sehingga akan memberikan rasa nyaman kepada wisatawan yang berkunjung.

“Misalkan ada wisatawan yang berkunjung baik lokal maupun mancanegara mereka akan mencari hal-hal yang menarik seperti apakah ada diskon pada produk tertentu ataupun ada tempat seperti disediakannya wifi gratis. Inilah yang akan membuat bahwa mereka mendapat akses kemudahan, tentu hal ini akan menciptakan rasa nyaman kepada para wisatawan kita,”imbaunya.(*/ZEN)

penulis: ZEN

Komentar Via Facebook