Resmi Ditetapkan KPU, Ini Nama-nama 30 Caleg Terpilih DPRD Pangkalpinang 
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Resmi Ditetapkan KPU, Ini Nama-nama 30 Caleg Terpilih DPRD Pangkalpinang 

Resmi Ditetapkan KPU, Ini Nama-nama 30 Caleg Terpilih DPRD Pangkalpinang 
Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi Parpol dan Calon Terpilih Anggota DPRD di Ballroom Swisbell Hotel, Selasa (13/8). WARTABANGKA.COM/EDY

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pangkalpinang  menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi Parpol dan Calon Terpilih Anggota DPRD di Ballroom Swisbell Hotel, Selasa (13/8).

Berdasarkan pleno, ditetapkan jumlah kursi parpol dengan rincian PDI Perjuangan, Gerindra, Nasdem, Golkar dan PPP masing-masing meraih 4 kursi, sementara PKS mendapat 3 kursi, PAN 2 kursi dan PKB hanya mendapat 1 kursi.

Komisioner KPU Kota Pangkalpinang Divisi Perencanaan dan Data Informasi, Yusmayadi  mengungkapkan rapat pleno berjalan aman, lancar, tidak ada keberatan dari saksi parpol yang hadir dan Bawaslu Pangkalpinang hanya memberikan saran dan masukan kepada KPU Kota Pangkalpinang.

"Kemudian dari hasil juga sama-sama kita ketahui memang itu lah hasil dari rekap tingkat PPK kemudian pleno tingkat KPU Kota Pangkalpinang sampai hari ini itu lah perolehan angkanya, perolehan suaranya, jadi tidak berubah," terangnya.

Adapun 30 nama calon terpilih DPRD Pangkalpinang periode 2019-2024  untuk Dapil I Kecamatan Bukit Intan dan Girimaya, yakni Endang (PDI Perjuangan), Bangun Jaya (Gerindra), Meitarini (Nasdem), Rano (Partai Demokrat), Andi (PAN), Sadiri (PPP), Nursamsi (Golkar), dan Syahrumadon (PKS).

Kemudian caleg terpilih dari dapil II Kecamatan Rangkui, yakni, Abang Hertza (PDI Perjuangan), Kalok (Gerindra), Zeki Yamani (Demokrat), Hibir (Nasdem), Ermawi (Golkar) dan Depati Gandhi (PPP).

Caleg terpilih Dapil III Kecamatan Gerunggang dan Taman Sari diantaranya, Rudi Hentoni (PDI Perjuangan), Jamaludin (Gerindra), Zufriady (Golkar), Dwi Pramono (PPP), Rosdiansyah Rasyid (Demokrat), Rio Setiady (PKS), M. Rusdi (PAN), Pribadi Muslim (PKB) dan Ridwan Nasrul (Nasdem).

Selanjutnya, caleg terpilih dari Dapil IV Kecamatan Pangkalbalam dan Gabek yakni, Ahmad Amir (PDI Perjuangan), Djubaidah (Gerindra), Rudi Kurniawan (Demokrat), Panji Akbar (Nasdem), Zainuri (Golkar), Arnadi (PKS) dan Dony Fachrudin (PPP). (*/DEI)

penulis: DEI

Komentar Via Facebook