Giliran Hanan Terima Bantuan Semari Pemkab Bangka
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Giliran Hanan Terima Bantuan Semari Pemkab Bangka

Giliran Hanan Terima Bantuan Semari Pemkab Bangka
Bupati Bangka, Mulkan menyerahkan bantuan Semari kepada Hanan, warga Tanjung Ratu Sungailiat, Selasa (13/8).WARTABANGKA.COM/ZEN

WARTABANGKA.COM, SUNGAILIAT - Setelah sebelumnya Bursani Gadung alias Abun, penderita stroke berat yang menerima bantuan Sedekah Lima Ratus Rupiah (Semari) Pemkab Bangka, kali ini giliran Hanan. Pria 45 tahun tersebut merupakan penderita disabilitas tunadaksa.

Saat ditemui Bupati Bangka Mulkan, Selasa (13/8), warga Tanjung Ratu, Rebo, Kecamatan Sungailiat ini tampak tak kuasa menahan haru. "Terima kasih pak bupati," ujarnya lirih. 

Bantuan Semari yang diterima Hanan adalah kursi roda dan uang santunan. Mulkan berharap, bantuan ini dapat meringankan sedikit beban yang dialami warganya tersebut. "Mudah-mudahan bisa meringankan beban beliau dan keluarga," harapnya. 

Koordinator Pendistribusian Dana Semari yang juga sekaligus Sekretaris Dinas DP2KBP3A Kabupaten Bangka, Boy Yandra menambahkan, melalui program Semari sudah membantu banyak orang. Baik yang dirawat di rumah inap Jakarta dan ada juga yang berada di Bangka. 

"Pemerintah Kabupaten Bangka juga memberikan dana pendamping yang berada di luar daerah sebesar Rp 5 juta untuk keluarga dan pasien. Itu kita khususkan untuk kelas 3, yang jelas 1 dan 2 tidak mendapatkan dana pendamping," kata Boy.

Mantan Kabag Humas Pemkab Bangka ini menuturkan, Semari diberikan bagi masyarakat ber-KTP Kabupaten Bangka, tidak hanya untuk yang dirawat di RSUD saja tetapi juga hingga lainnya. Namun, bantuan yang disampaikan sesuai dengan kemampuan dan penyakit yang diderita pasien mulai menengah ke atas.(*/ZEN)

penulis: ZEN

Komentar Via Facebook