87 Persen Anak di Babel Sudah Miliki Akta Kelahiran
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

87 Persen Anak di Babel Sudah Miliki Akta Kelahiran

87 Persen Anak di Babel Sudah Miliki Akta Kelahiran
Kepala DP3ACSKB Provinsi Babel, Susanti

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG- Sebanyak 87 persen anak di Provinsi Bangka Belitung (Babel) sudah memiliki akta kelahiran. Akta kelahiran ini merupakan dokumen penting yang harus dimiliki setiap orang. 

"Yang sudah punya akta kelahiran di Babel khusus untuk anak target nasional 85 persen, kita sudah 87 persen. Untuk anak ya, kita sendiri inginnya 90 persen," ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan Pencatatan Sipil dan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DP3ACSKB) Provinsi Babel, Susanti, Selasa (13/8).

Dengan diluncurkannya program akta kelahiran online, dia meyakini akan semakin banyak anak-anak di Babel dan dewasa yang memiliki akta kelahiran.

"Sasaran kita kepada mereka yang baru lahir, tapi tak menutup kemungkinan orang tua dan dewasa juga mengurus akta kelahiran, seperti kemarin mereka yang belum punya akta mengurus juga, karena ketika mau naik haji  dan umroh, dokumen ini diperlukan," ujarnya.

Layanan akta kelahiran online ini, sebut Susanti bertujuan memberikan pelayanan yang memuaskan dan membahagiakan masyarakat. "Efisien, mudah dan gratis," tutupnya.(*/TWO)

penulis: TWO

Komentar Via Facebook