Pemprov Babel dan KSOP Berencana Tempatkan Anjing Pelacak di Pelabuhan
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Pemprov Babel dan KSOP Berencana Tempatkan Anjing Pelacak di Pelabuhan

 Pemprov Babel dan KSOP Berencana Tempatkan Anjing Pelacak di Pelabuhan
Anjing pelacak. foto: www.barkcontrol.com.au

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bersama Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) berencana menempatkan anjing pelacak di pelabuhan di daerah itu untuk meminimalisir dan mencegah peredaran narkoba. 

"Soal peredaran narkoba sudah kita bicarakan bagaimana langkah antisipasinya. Kemungkinan untuk sementara akan disiapkan anjing pelacak di tiap pelabuhan," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Babel, KA Tajuddin, Selasa (13/8). 

Namun begitu, lanjut dia, rencana penempatan anjing pelacak, akan tetap berkoordinasi dengan kepolisian. Dengan demikian, kata Tajuddin, pengawasan di pelabuhan akan semakin ketat.

"Dengan adanya bantuan dari aparat juga untuk pengawasan lebih ketat. Dengan penempatan anjing pelacak ini bisa mengetahui apabila ada penumpang yang membawa narkoba," ungkapnya.

Selain anjing pelacak, Tajuddin menambahkan, Pemprov Babel juga berencana melengkapi fasilitas X-Ray di pelabuhan. Namun, rencana tersebut menurutnya masih membutuhkan waktu.

"Kita juga perlu waktu persiapan untuk fasilitas X-Ray ini. Adanya X-Ray di pelabuhan akan memudahkan deteksi barang-barang terlarang termasuk narkoba," katanya. (*/NAZ)

penulis: NAZ

Komentar Via Facebook