Lapas Bukit Semut Turut Serta Pecahkan Rekor MURI Tarian Kolosal Indonesia Bekerja
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Lapas Bukit Semut Turut Serta Pecahkan Rekor MURI Tarian Kolosal Indonesia Bekerja

Lapas Bukit Semut Turut Serta Pecahkan Rekor MURI Tarian Kolosal Indonesia Bekerja
Tarian Tarian Kolosal Indonesia Bekerja yang dilaksanakan di Lapas Bukit Semut Klas II B Sungailiat, Kamis (15/8). WARTABANGKA.COM/ZEN

WARTABANGKA.COM, SUNGAILIAT - Lapas Bukit Semut Klas II B Sungailiat ikut berpartisipasi memecahkan Rekor MURI Tarian Kolosal Indonesia Bekerja di lapangan setempat, Kamis (15/8). 

Tari kolosal yang diikuti seluruh warga binaan, tahanan dan petugas pemasyarakatan yang berdinas di Lapas Bukit Semut ini juga diikuti secara serentak oleh seluruh Lapas dan Rutan di Indonesia dengan total peserta sebanyak 200 ribu orang.

"Kami ingin menumbuhkan rasa cinta NKRI dan cinta budaya pada diri warga binaan, dengan peran aktif mereka mengikuti kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 RI tentunya memberikan kebahagian dan kebanggaan ditambah menjadi bagian dari pemecahan rekor MURI," jelas Kepala Lapas Bukit Semut, Faozul Ansori. 

Ditambahkannya, semua warga binaan dan petugas dilibatkan untuk pemecahan rekor MURI ini. Dikatakan dia, kegiatan dilaksanakan serentak ini juga dalam rangka pembinaan persatuan dan kekompakan seluruh warga binaan. 

"Jadi intinya adalah walaupun mereka ditempat terbatas tapi kreatifitas harus mereka (warga binaan-red) tanpa batas, mereka masih bisa berekspresi dan berkarya dalam kegiatan seni yang bagus, seperti yang kita lakukan ini," kata dia.

Tarian Kolosal Indonesia Bekerja sendiri diciptakan koreografinya oleh Dirjen Pemasyarakatan, Sri Puguh Budi Utami merupakan perpaduan dari gerak tari tradisional dan gerak kerja dan penuh dengan spirit semangat kebangsaan.(*/ZEN)

penulis: ZEN

Komentar Via Facebook