Ini Dia Nama-nama Anggota DPRD Babel yang Bolos di Paripurna HUT Kemerdekaan RI 
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Ini Dia Nama-nama Anggota DPRD Babel yang Bolos di Paripurna HUT Kemerdekaan RI 

Ini Dia Nama-nama Anggota DPRD Babel yang Bolos di Paripurna HUT Kemerdekaan RI 
Suasana rapat paripurna dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo dalam rangka HUT ke-74 Republik Indonesia, Jumat (16/8). WARTABANGKA.COM/BAYU

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG - Perilaku wakil rakyat di DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang biasa absen dalam rapat paripurna kembali mendapat sorotan. Kebiasaan ini berlanjut saat paripurna istimewa mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT ke-74 RI, Jumat (16/8).

Tercatat dalam absensi setidaknya ada 20 anggota DPRD Babel tak hadir dalam paripurna termasuk Wakil Ketua I DPRD Babel, Hendra Apollo dengan keterangan izin. Meskipun demikian paripurna tetap berjalan lancar dan khidmat. 

Dari informasi yang dihimpun nama-nama anggota DPRD yang tak hadir berdasarkan absensi dengan keterangan izin tersebut di antaranya, Selly Aidi Yuwanto, Erwin Asmadi, Edi Nasapta, Moh Tanwin dan Haryadi.

Sementara anggota dewan dengan keterangan yang sakit yakni Azwari Helmi dan Rina F Maulana. Sedangkan tanpa keterangan yakni, Marsidi Satar, Sudirman, Dedi Wijaya, Salahuddin, Abdulah Ma'aruf, Bong Ming Ming, Rosdiansyah Rasyid, Abdul Bakar, Mardan, Eko Prasetyo, Hendra Astrajaya dan Mansah.

Ketidakhadiran 20 anggota dewan dalam rapat paripurna ini sangat disesalkan oleh Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya. Kepada wartawan, Didit harusnya kehadiran para wakil rakyat saat paripurna Istimewa ini dapat menjadi contoh baik kepada masyarakat untuk memaknai kemerdekaan RI.

"Ini akan menjadi sebuah contoh bagi masyarakat, bagaimana kami ingin memaknai sedangkan para wakil-wakil kami juga tidak mau datang, ini sangat sedih," tuturnya.

Didit mengingatkan kembali bahwa perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah itu bukan hal yang mudah, perlu pengorbanan jiwa dan raga dengan tetesan keringat, air mata dan tumpahan darah.

"Maka maknailah rasa kebanggaan berbangsa ini. Dengan kita menghadiri (rapat paripurna-red) saja ini suatu bentuk syukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT kepada kita melalui pejuang-pejuang kita, tapi itu kembali kepada diri masing-masing," tegasnya.

Terpisah dikonfirmasi Wartabangka.com, Rosdiansyah Rasyid salah satu anggota DPRD Babel yang tak hadir pada paripurna tersebut mengaku sudah menyampaikan izin ke sekretariat karena sedang berada di Jakarta untuk keperluan keluarga. "Jadi abang ada keperluan sama keluarga, sudah izin kok," jelasnya.

Berdasarkan pantauan, paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya yang didampingi Wakil Ketua Tony Purnama dan Deddy Yulianto, serta dihadiri 21 anggota dewan lainnya. Tampak hadir juga Gubernur dan Wakil Gubernur Babel beserta jajaran, pimpinan Forkomida Babel dan tamu undangan lainnya.(*/NAZ)

penulis: NAZ

Komentar Via Facebook