Mulai September, Gaji Honorer Pemprov Babel Naik Sesuai UMP
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Mulai September, Gaji Honorer Pemprov Babel Naik Sesuai UMP

Mulai September, Gaji Honorer Pemprov Babel Naik Sesuai UMP
Ketua DPRD Provinsi Babel, Didit Srigusjaya

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG - DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) telah menyepakati untuk menaikkan gaji tenaga honorer di lingkungan Pemprov Babel sesuai dengan Upah Minimum Provinsi (UMP) yakni dari Rp2.200.000 menjadi Rp2.900.000.

"Untuk masalah gaji honor DPRD tetap ngotot di angka 2,9 juta sedangkan pihak eksekutif mintanya 2,7 juta, tapi kita maunya sesuai UMP maka 2,9 sudah setuju semua," kata Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya kepada wartawan,  Selasa (20/8).

Dia mengungkapkan, kenaikan gaji para honorer tersebut mulai berlaku pada September mendatang. 

"Sebelum itu DPRD Bangka Belitung akan menggelar paripurna untuk mengesahkan kesepakatan tersebut pada tanggal 23 Agustus ini, bulan depan sudah menerima gaji baru," tandasnya.

Sementara itu, salah satu tenaga kerja honorer di lingkup DPRD Babel yang tidak mau disebutkan namanya mengaku senang dan berharap rencana kenaikan gaji tersebut dapat terealisasi pada September mendatang.

"Alhamdulillah, semoga gaji kami betul-betul naik seperti yang direncanakan ini, terima kasih kepada bapak-bapak di DPRD Babel yang telah memperjuangkan nasib kami," ucapnya. (*/DEI)

penulis: DEI

Komentar Via Facebook