162 Peserta Meriahkan Karnaval HUT RI
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

162 Peserta Meriahkan Karnaval HUT RI

162 Peserta Meriahkan Karnaval HUT RI
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, menyapa salah satu peserta Karnaval HUT ke-74 RI, di depan panggung kehormatan, Rumah Dinas Wagub Babel, Sabtu (24/8). Karnaval HUT RI Tahun 2019 ini, diikuti oleh 162 peserta. dok. Humas Provinsi Babel

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG - 162 Peserta memeriahkan karnaval jalan kaki dalam rangka HUT ke-74 Republik Indonesia, Tahun 2019, di kota Pangkalpinang, Sabtu (24/8). 

Kendati cuaca panas terik, tak menyurutkan semangat peserta untuk menampilkan yang terbaik.

Karnaval ini dimulai pukul 09.00 wib oleh Gubernur Babel Erzaldi Rosman, dengan mengibarkan bendera tanda dimulainya karnaval. 

Peserta pertama yang lewat adalah pasukan pengibar bendera (Paskibra) dan pemenang lomba PBB, baru diikuti oleh Drumband pembuka dan peserta lainnya.

"162 peserta ini terdiri dari parade Drumband yunior 10, Drumband senior 25 regu, jenjang  SD ada 39 regu, SMP diikuti 10 regu dan SMA  sebanyak 27 regu," ujar Ketua Panitia Karnaval HUT ke-74 RI, Tarmin AB kepada wartabangka.com.

Sementara untuk perguruan tinggi diikuti 7 regu dan umum 44 regu.

"Kegiatan ini dikemas lebih meriah karena ini pesta rakyat memperingati HUT RI, sekaligus mengenang jasa pahlawan dan semangat mengisi pembangunan," tukasnya.

Adapun jarak tempuh rute karnaval ini kurang lebih memakan waktu 1,5 jam. Dimana pada pukul 10.25 wib, peserta pertama sudah mencapai garis akhir. (*/TWO)

penulis: TWO

Komentar Via Facebook