Komisi II DPRD Babel Ingin Target PAD Tembus Rp960 Miliar
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Komisi II DPRD Babel Ingin Target PAD Tembus Rp960 Miliar

Komisi II DPRD Babel Ingin Target PAD Tembus Rp960 Miliar
Ketua Komisi II DPRD Babel, Aksan Visyawan

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG - Komisi II DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar rapat bersama Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Babel  dalam membahas pemasukan anggaran untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada RAPBD tahun anggaran 2020.

"Alhamdulillah ternyata kita menemukan pemasukan 10 miliar, penambahan dari yang belum diperkirakan dari  Samsat baru di Bangka Tengah, Bangka Selatan  dan Bangka Barat," kata Ketua Komisi II DPRD Babel, Aksan Visyawan kepada wartawan, Rabu (11/9).

Menurut dia, masih banyak potensi lain yang masih bisa digali untuk menambah pemasukan PAD, misalnya melalui pajak kendaraan bermotor, pendapatan yang dikelola oleh dinas kelautan dan perikanan dan pajak air permukaan.

Oleh karena itu, dari hasil pembahasan bersama Bakeuda, politisi PKS ini meminta agar PAD pada 2020 mendatang dapat mencapai Rp960 miliar. 

"Sebenarnya masih banyak potensi yang belum tergali dan itu semua setuju baik dari Komisi II dan Bakeuda, kita menambahkan PAD kita hampir satu triliun," ujarnya.

Aksan mengaku optimis pada anggaran perubahan 2020 mendatang, PAD Babel akan mencapai Rp1 triliun.

"Sebenarnya nanti saya yakin di perubahan 2020 akan mencapai satu triliun, tadi kurang 40 miliar, jadi kita diminta untuk melihat dengan jeli, ada nggak penambahan yang signifikan," tandasnya. (*/DEI)

penulis: DEI

Komentar Via Facebook