Anggaran Tak Besar, Mulkan Akui Peran Dinas Kearsipan Sangat Penting
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Anggaran Tak Besar, Mulkan Akui Peran Dinas Kearsipan Sangat Penting

Anggaran Tak Besar, Mulkan Akui Peran Dinas Kearsipan Sangat Penting
Bupati Bangka, Mulkan

WARTABANGKA.COM, SUNGAILIAT - Penyerahan e-Arsip, aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinas (SIKD) dan penandatanganan berita acara penyerahan aplikasi SIKD dari Dinas Kearsipan Provinsi Babel ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka digelar Rabu (11/9) di OR Bangka Setara, Sekretariat Daerah (Setda) Bangka.

Bupati Bangka, Mulkan dalam paparannya mengatakan, untuk di lingkungan Pemkab Bangka sendiri, anggaran Dinas Kearsipan tidak begitu besar. Namun, menurutnya peran Dinas Kearsipan mempunyai peran penting dalam pemerintahan.

"Memang anggaran Dinas Kearsipan tidak besar. Tapi peran mereka sangat penting untuk kita. Maka, kedepan harus kita perhatikan," jelasnya.

Ia melanjutkan, peran kearsipan bagi Pemkab Bangka sangat penting, karena tanpa Dinas Kearsipan jalannya pemerintahan daerah tidak dapat berjalan dengan lancar. 

"Karena ada suatu hal-hal yang kita perlukan, data-data, itu semua ada di Dinas Kearsipan. Jangan kita anggap Dinas Kearsipan hanya dinas tumpukan kertas, tapi kita harus melihat peran mereka," ungkapnya.

Peluncuran aplikasi SIKD ini diharapkannya  dapat memperlancar urusan kearsipan di lingkungan Pemkab Bangka, agar lebih cepat dan sigap dalam proses pendataan.

Mulkan meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di pemerintahan daerah, agar dapat bekerjasama dengan baik.(*/ZEN)

penulis: ZEN

Komentar Via Facebook