14 Hari Operasi Patuh, Satlantas Polres Basel Keluarkan 623 Surat Tilang
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

14 Hari Operasi Patuh, Satlantas Polres Basel Keluarkan 623 Surat Tilang

14 Hari Operasi Patuh, Satlantas Polres Basel Keluarkan 623 Surat Tilang
(IST)

WARTABANGKA.COM, TOBOALI - Polres Bangka Selatan (Basel) melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) mengeluarkan 623 surat tilang selama 14 hari penyelenggaraan Operasi Patuh yang dimulai 29 Agustus hingga 11 September 2019.

"Satlantas Polres Basel melakukan tilang sebanyak 623 dan 54 teguran kepada pengendara kendaraan roda dua dan roda empat yang melanggar aturan lalu lintas," kata Kapolres Basel AKBP Stanislaus Ferdinand kepada wartawan, Kamis (12/9).

Dia menjelaskan, untuk jenis pelanggaran lalu lintas yang dilakukan pengendara sepeda motor atau roda dua sebanyak 427 diantaranya 64 kasus tidak mengenakan helm SNI, pengendara di bawah umut 32 kasus dan pelanggaran lain.

"Sedangkan pelanggaran pengendara mobil dan kendaraan khusus sebanyak 196 pelanggaran, terdiri dari pelanggaran tidak gunakan safety belt ada 89 dan pelanggaran lainnya sebanyak 107 pelanggar," katanya.

Dari hasil Operasi Patuh 2019 tersebut, dia menambahkan, Satlantas Polres Basel juga berhasil mengamankan barang bukti  SIM sebanyak 244 lembar, STNK 346 dan kendaraan 33 unit dengan total keseluruhannya 623 unit.

"Untuk kendaraan yang terlibat pelanggaran pada Operasi Patuh 2019 yakni sepeda motor 430 unit, mobil penumpang 108 unit dan mobil barang 85 unit dengan totalnya 623 unit kendaraan,"terang Ferdinand. 

Pada kesempatan itu, dia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi dan disiplin dengan aturan berlalulintas agar dapat menghindari kecelakaan yang bisa mengakibatkan nyawa melayang dan cacat permanen.

"Marilah kita disiplin dalam berkendara baik sepeda motor maupun mobil agar dapat selamat sampai tujuan, karena anak istri dan keluarga kita menunggu kita di rumah dengan keadaan selamat," imbaunya.(*/TRA) 

penulis: TRA

Komentar Via Facebook