Hadapi Bonus Demografi, Pemprov Babel Diminta Fokus Kurangi Angka Pengangguran
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Hadapi Bonus Demografi, Pemprov Babel Diminta Fokus Kurangi Angka Pengangguran

Hadapi Bonus Demografi, Pemprov Babel Diminta Fokus Kurangi Angka Pengangguran
Sekjen Kemendagri, Hadi Prabowo saat sarasehan nasional di Restoran Gale-Gale, Jumat (13/9). WARTABANGKA.COM/DEI

WARTABANGKA.COM, PANGKALANBARU - Sekjen Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, Hadi Prabowo meminta kepada  Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) membuka peluang lapangan pekerjaan yang seluas-luasnya dalam menghadapi bonus demografi.

"Karena adanya prediksi bonus demografi, otomatis pemerintah harus menjadikan peluang dan membuka peluang ini, tentunya adalah bagaimana mengurangi angka pengangguran," kata Hari seusai menghadiri acara sarasehan nasional di Restoran Gale-Gale, Kecamatan Pangkalanbaru, Bangka Tengah, Jumat (13/9).

Selain menciptakan lapangan pekerjaan, dijelaskan dia, Pemprov Babel juga harus meningkatkan kualitas tenaga kerja, kesejahteraan tenaga kerja, peningkatan investasi dan peningkatan sektor informal.

Oleh karena itu, ia menyarankan, Pemprov Babel harus mempersiapkan program-program untuk meningkatkan kualitas SDM yang berkualitas agar dapat berkompetitif dalam persaingan global.

"Nah, yang dibicarakan disini (sarasehan nasional-red) di satu sisi adalah bagaimana penguatan keluarga untuk peningkatan kualitas SDM agar mempunyai daya siang yang tinggi. Jadi adanya sinkronisasi dan sinergitas di dalam pembangunan per sektor," tandasnya. (*/DEI)

penulis: DEI

Komentar Via Facebook