Beragam Produk UMKM Babel Dipromosikan di Sarasehan Nasional Kependudukan
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Beragam Produk UMKM Babel Dipromosikan di Sarasehan Nasional Kependudukan

Beragam Produk UMKM Babel Dipromosikan di Sarasehan Nasional Kependudukan
Salah satu stand yang menyajikan produk UMKM Babel di acara Sarasehan Nasional di Gale-Gale Resto, Kecamatan Pangkalanbaru Jumat (13/9). (IST)

WARTABANGKA.COM, PANGKALANBARU - Puluhan produk UMKM Bangka Belitung (Babel) dipromosikan pada acara Sarasehan Nasional Pembangunan Berwawasan Kependudukan di Gale-Gale Resto, Kecamatan Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah, Jumat (13/9).

Puluhan produk tersebut mengisi 12 stand yang disediakan. Produk yang ditampilkan seperti Cual Ishadi, Cual Maslina, Galery Destiani, Batik Kampung Katak, Bangka Grafity, Mila Rajutan, Batu Kinyang Bangka, Lapis Susu Zulaika, Sirup Jeruk Kunci Mirando, Pantiau Belinyu Renny Acu dan berbagai produk olahan makanan lainnya.

Bagi sejumlah pelaku UMKM, gelaran produk pada event nasional seperti ini menjadi ajang promosi agar produknya semakin dikenal. "Di berbagai kegiatan dan acara, kami selalu melibatkan pelaku UMKM untuk menggelar dagangan produknya, apalagi kegiatan tingkat nasional," kata Kepala Dinas Koperasi UMKM Babel, Elfiyena.

Gelar produk UMKM ini menurut dia,  dirasakan cukup efektif dalam mengenalkan produk UMKM. "Lewat gelar produk UMKM Babel semakin dikenal sehingga berdampak pada peningkatan penjualan produk,"katanya.

Pantauan wartawan, produk UMKM Babel ini juga diminati oleh para peserta sarasehan nasional, banyak yang membeli produk UMKM Babel dan mencicipi kelezatan produk UMKM dan produk kerajinan lainnya.(*/TWO)

penulis: TWO

Komentar Via Facebook