Janjikan Warga Lolos Tes Polisi, Staf Khusus Gubernur Babel Gadungan Ditangkap Polisi
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Janjikan Warga Lolos Tes Polisi, Staf Khusus Gubernur Babel Gadungan Ditangkap Polisi

Janjikan Warga Lolos Tes Polisi, Staf Khusus Gubernur Babel Gadungan Ditangkap Polisi
Lukman, staf khusus gubernur Babel gadungan saat diamankan di Mapolsek Tempilang, Rabu (11/9).(IST)

WARTABANGKA.COM, MUNTOK - Lukman Hakim (43) warga Mulya Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah harus berurusan dengan polisi karena melakukan penipuan dengan modus menjanjikan lulus tes penerimaan polisi. Untuk meyakinkan korbannya, Lukman mengaku sebagai Staf Gubernur Babel.

Dia ditangkap petugas Polsek Tempilang, Rabu (11/9) beberapa bulan setelah menipu korbannya Juwita, warga Desa Air Lintang, Kecamatan Tempilang. Dari informasi yang dihimpun dari Humas Polres Bangka Barat, Jumat (13/9), aksi penipuan terjadi bulan Mei 2019. Saat itu, Lukman yang mengaku staf khusus gubernur menawarkan anak korban untuk menjadi polisi dengan imbalan Rp15 juta.

Tanggal 21 Mei 2019, pelaku memberikan nomor rekeningnya kepada korban melalui WhatsApp. Pada tanggal 23 Mei, korban mentransfer sejumlah uang sebagai syarat yang diminta. Namun setelah uang ditransfer, anak korban tak kunjung ada panggilan menjadi anggota polisi, bahkan pelaku juga sudah tidak bisa dihubungi.

Merasa tertipu, Juwita melaporkan kejadian itu ke Polsek Tempilang. Usai menerima laporan, anggota Polsek Tempilang yang dipimpin Kapolsek Iptu Ruben Isaak langsung meringkus Lukman. Turut diamankan barang bukti satu buah kartu ATM BRI, satu unit ponsel dan kartu identitas staf khusus palsu. "Pelaku sudah dibawa ke Mapolsek Tempilang guna penyelidikan lebih lanjut," ujar Iptu Ruben Isaak.(*/END)

penulis: END

Komentar Via Facebook