Bangun Pedestrian di Pangkalpinang, Segini Anggaran yang Dikucurkan Pemprov
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Bangun Pedestrian di Pangkalpinang, Segini Anggaran yang Dikucurkan Pemprov

Bangun Pedestrian di Pangkalpinang, Segini Anggaran yang Dikucurkan Pemprov
Salah satu titik pedestrian yang dibangun Pemprov Babel di wilayah Pangkalpinang.WARTABANGKA.COM/TWO

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG- Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) telah mengucurkan dana hampir Rp 20 miliar untuk menata pedestrian di Kota Pangkalpinang.

"Mulai dari tahun 2018 kita sudah kucurkan dana Rp5,3 miliar, kemudian Rp 7 miliar, kalau total sudah hampir Rp 20 miliar untuk penataan pedestrian di Kota Pangkalpinang," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemprov Babel, Noviar Ishak, Sabtu kemarin.

Pedestrian yang ditata terdiri dari tiga titik, kawasan Jalan Ahmad Yani, Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Semabung (Depati Hamzah) ke arah Air Itam. "Kita sudah bangun, maunya kita sinergi dengan Pangkalpinang untuk menjaga kawasan ini," sebutnya.

Seperti di kawasan Ahmad Yani, pedistrian yang sudah dibangun dan ditambah kursi taman, tetapi dijadikan tempat jualan dan parkir oleh masyarakat.

"Kita maunya terus (penataan-red) tapi mau respon kota seperti apa, kerapian pembebasan lahan dan sebagainya kami minta kerja sama," pintanya.

Dia melihat, di kawasan Ahmad Yani, di titik tertentu pada malam hari sudah mulai dimanfaatkan untuk keramaian dan hiburan bagi masyarakat. Kedepan, ia berharap kawasan ini menjadi tempat yang asik bagi masyarakat untuk menghilangkan kejenuhan dan sekaligus menata wilayah ibukota provinsi menjadi lebih rapi dan cantik.(*/TWO)


 

penulis: TWO

Komentar Via Facebook