Tartil Quran Paling Banyak Diminati Peserta STQ Desa Karya Makmur 
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Tartil Quran Paling Banyak Diminati Peserta STQ Desa Karya Makmur 

 Tartil Quran Paling Banyak Diminati Peserta STQ Desa Karya Makmur 
Penampilan hadrah dalam STQ Desa Karya Makmur.WARTABANGKA.COM/ZEN

WARTABANGKA.COM, SUNGAILIAT - Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Desa Karya Makmur, Kecamatan Pemali, Bangka resmi dibuka, Jumat (13/9) malam di Surau Miftahul Busro, Gang Bangka. Dari 58 peserta, cabang Tartil Anak-anak paling banyak diminati peserta. Yakni 20 orang. 

Sementara cabang lainnya Tilawah Remaja 4 orang, Tilawah anak-anak 6 orang, Tilawah dewasa 11 orang, Tartil remaja 7 orang, Hifzil 1 juz 7 orang, Hifzil 5 juz 2 orang dan kaligrafi 4 orang. 

Kabag Kesra Pemkab Bangka Rahmani mengatakan, apa yang dilakukan Desa Karya Makmur membantu pemkab dalam mencari bibit qori-qoriah. "Mudah-mudahan dengan ini juga Kecamatan Pemali bisa menjadi juara umum di lomba MTQ tingkat Kabupaten Bangka," kata Rahmani. 

Dia menambahkan, kegiatan ini juga bisa menjadi motivasi bagi anak-anak dan orang tua untuk semangat mendidik anak-anak dalam mencintai Al Quran.

Kepala Desa Karya Makmur Yusni Thamrin berharap, STQ bisa menghasilkan produk insan-insan yang bisa diandalkan. "Pembangunan jangan hanya dilihat dari insfratruktur. Pembangunan siring, bandar dan lainnya melainkan bagaimana kita membangun sumber daya manusia. Kompetisi. Literasi. Kita ingin bangun itu," kata Yusni.(*/ZEN) 

penulis: ZEN

Komentar Via Facebook