Gubernur Babel Sayangkan Pedestrian Pangkalpinang Jadi Tempat Parkir Kendaraan
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Gubernur Babel Sayangkan Pedestrian Pangkalpinang Jadi Tempat Parkir Kendaraan

Gubernur Babel Sayangkan Pedestrian Pangkalpinang Jadi Tempat Parkir Kendaraan
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG - Pedestrian atau area untuk pejalan kaki di Kota Pangkalpinang yang dibangun oleh Pemprov Babel mulai diisi oleh parkir kendaraan dan tempat berjualan oleh masyarakat. Hal ini tampak terlihat  di kawasan pedestrian Jalan Ahmad Yani.

Gubernur Babel, Erzaldi Rosman menegaskan area tersebut dibangun untuk kawasan pejalan kaki sekaligus upaya penataan wilayah perkotaan agar rapi dan teratur.

"Kewenangan markir-memarkir bukan kewenangan kami, sayang kalau sudah dibangun tapi enggak dirawat," kata Erzaldi kepada wartawan, Jumat.

Dia menyebutkan, sudah pernah mengutarakan masalah pedestrian tersebut kepada Wali Kota Pangkalpinang dan meminta agar dapat dijaga dengan baik.

"Kita kerjasamakan, intinya kami bersama wali kota ingin Pangkalpinang lebih baik dan menjadi ibukota provinsi yang baik," ujar Erzaldi.

Selain itu, dia turut meminta, agar Pemkot Pangkalpinang memiliki Peraturan Daerah (Perda) tentang Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) yang mengatur tata bangunan di jalan protokol, mulai dari jarak rumah ke trotoar dan saluran, termasuk  kanopi dan sebagainya.

"Kita enggak bisa rapikan kalau enggak ada Perda RDTR, perlu support Pangkalpinang karena itu Perda, Jalan Jenderal Sudirman akan kita rapikan untuk pejalan kaki," pungkasnya.(*/TWO)


 

penulis: TWO

Komentar Via Facebook