Di Depan Anggota DPRD Bangka, Wagub Ingatkan Komitmen kepada Tuhan dan Masyarakat
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Di Depan Anggota DPRD Bangka, Wagub Ingatkan Komitmen kepada Tuhan dan Masyarakat

Di Depan Anggota DPRD Bangka, Wagub Ingatkan Komitmen kepada Tuhan dan Masyarakat
Wagub Babel, Abdul Fatah memberikan sambutannya di acara pelantikan anggota DPRD Bangka, Senin (16/9). WARTABANGKA.COM/BAYU

WARTABANGKA.COM, SUNGAILIAT - Wakil Gubernur Kepulauan  Bangka Belitung (Babel) Abdul Fatah mengingatkan terdapat dua poin penting dari momentum sumpah dan janji dalam pelantikan anggota DPRD Kabupaten Bangka masa jabatan tahun 2019-2024. Yakni, komitmen kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam memikul amanat dan mempertanggung jawabkan di akhirat. 

"Serta komitmen kepada rakyat untuk bersama dalam memperjuangkan kepentingan rakyat," pesan wagub saat sambutannya pada acara pelantikan anggota DPRD Bangka di ruang rapat paripurna DPRD Bangka, Senin (16/9).

Dia menyampaikan dalam pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD Kabupaten Bangka merupakan tahapan yang terpenting dari seluruh tahapan dan proses pemilu anggota legislatif tahun 2019 yang lalu. "Seperti pelaksanaan pengucapan sumpah dan janji yang telah dilakukan, tidak hanya sekedar seremonial yang tanpa makna," ujarnya.

Anggota DPRD yang baru dilantik ini juga kata dia, adalah orang-orang pilihan yang dipercaya mampu menjembatani aspirasi dan kepentingan masyarakat dengan mencurahkan segala tenaga dan kemampuan demi mengembankan amanat rakyat.

"Marilah bersama-sama menjaga sinergisitas, komunikasi yang sehat, jujur dan terbuka dengan mitra kerja serta seluruh masyarakat Kabupaten Bangka khususnya," ajaknya.

Dia berharap anggota DPRD Kabupaten Bangka periode 2019-2024 yang sudah dilantik dapat memegang teguh sumpah dan janji yang telah diucapkanya.

"Semoga pengucapan sumpah dan janji dapat memberi tanggung jawab yang besar kepada anggota DPRD yang baru dilantik untuk membangun daerah dan dapat mensejahterakan rakyat," katanya.

Wagub mengucapkan selamat bekerja bagi anggota DPRD Kabupaten Bangka yang baru dilantik dan terima kasih banyak atas jasa-jasanya bagi anggota DPRD Kabupaten Bangka priode 2014-2019, yang selama ini telah menjalankan tugasnya dengan baik," ujar dia.

Sementara itu, Bupati Bangka Mulkan mengingatkan janganlah menjadikan jabatan itu sebagai kekuasaan tetapi jabatan itu adalah amanah, karena amanah yang diberikan masyarakat itu haruslah dilaksanakan dengan baik.

"Terutama dalam menjalankan fungsi jabatanya sebagai anggota DPRD dapat bekerjasama, seiring dan sejalan dalam mewujudkan pembangunan daerah Kabupaten Bangka Sejahtera dan Mulia (Setara)," ujarnya.(*/ZEN)

penulis: ZEN

Komentar Via Facebook