Enam Pesilat Bangka Belitung Berlaga di Pomnas Jakarta
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Enam Pesilat Bangka Belitung Berlaga di Pomnas Jakarta

Enam Pesilat Bangka Belitung Berlaga di Pomnas Jakarta
Atlet silat Babel beserta pelatih dan official yang akan bertanding di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) Jakarta tahun 2019. WARTABANGKA.COM/ZEN

WARTABANGKA.COM, SUNGAILIAT - Sedikitnya enam atlet pencak silat Bangka Belitung (Babel) berlaga di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) Jakarta tahun 2019. Enam atlet itu, menurut pelatih pencak silat Babel, Anis, ikut serta dalam kategori tanding dan seni.

"Mereka tanding yakni kelas A Putri, D Putri, C Putra dan D Putra. Untuk seni kita mengirimkan tunggal putra dan putri," kata Anis kepada wartawan, Selasa (17/9).

Dia mengatakan, sejak awal keenam atlet ini sudah melalui rangkaian latihan. Tidak hanya di perguruan masing-masing melainkan juga terpusat di Pangkalpinang.

"Memang event Pomnas ini adalah gelaran dua tahunan bagi mahasiswa se-Indonesia. Kebetulan mereka yang ikut ini juga kemarin mendulang medali di Porpov Babel. Bahkan ada yang baru saja ikut kejuaraan dunia," tambahnya. 

Anis menjelaskan, pihaknya menargetkan para atlet mampu menyumbang 1 emas dan 1 perak dalam kejuaraan bergengsi ini. "Mereka adalah atlet-atlet terbaik Babel yang masih berstatus mahasiswa. Seperti dari STMIK, STKIP dan UBB," bebernya.

Dia meminta doa kepada masyarakat Babel agar para atlet mampu memberikan yang terbaik bagi Babel. "Terlebih keselamatan bagi mereka juga. Mudah-mudahan kita mampu mencapai target tersebut," ujarnya.

Sementara, salah satu atlet Mahfud menegaskan, siap memberikan yang terbaik dalam Pomnas tersebyt. "Siap. Mohon doa agar bisa menyumbangkan medali," kata peraih emas Porprov Babel ini.

Diketahui, ada 28 atlet Babel yang berlaga di Pomnas Jakarta. Selain cabor pencak silat, terdapat cabor lainnya seperti gulat, atletik dan panjat tebing.(*/ZEN)

penulis: ZEN

Komentar Via Facebook