Petugas Damkar Berjibaku Padamkan Kebakaran Lahan 10 Hektare di Desa Pejem
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Petugas Damkar Berjibaku Padamkan Kebakaran Lahan 10 Hektare di Desa Pejem

Petugas Damkar Berjibaku Padamkan Kebakaran Lahan 10 Hektare di Desa Pejem
Petugas damkar UPLB PT Timah Belinyu saat memadamkan kebakaran lahan di Desa Pejem, Kecamatan Belinyu. (IST)

WARTABANGKA.COM, SUNGAILIAT - Tak kurang dari 10 hektare luas lahan Desa Pejem, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka terbakar. Kebakaran terjadi sejak Senin sampai Selasa (16-17/9). Akibatnya, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) UPLB PT Timah Belinyu harus berjibaku memadamkan si jago merah.

"Laporan kita terima dari Bhabin pukul 13.30 WIB Senin kemarin. Sampai sekarang belum juga padam. Api terus merembet kemana-mana," kata Kus, petugas Damkar UPLB  Belinyu, Selasa (17/9).

Menurut dia, selain karena hanya ada satu damkar, pihaknya juga tidak memiliki mobil untuk suplay air ketika terjadi kebakaran. Sehingga, saat air di Damkar habis maka pihaknya akan kembali mencari sumber air.

Padahal kata Kus, jika terdapat mobil untuk suplay air maka Damkar hanya stay di lokasi kebakaran. "Kadang biasanya ada dari PDAM juga yang membantu," ujarnya.

Mengenai kebakaran di Dusun Pejem, Kus mengatakan semula ada empat orang personel. Namun, saat sore bertambah tiga personel ditambah anggota Bhabinkamtibmas.

"Pokoknya luar biasa pas kemarau ini. Jangan ditanya libur, istirahat juga hanya sebentar-bentar. Habis itu lanjut padam lagi," tutupnya. (*/ZEN) 


 

penulis: ZEN

Komentar Via Facebook