PKS, PAN dan Hanura Bangka Siap Jadi Fraksi Penyeimbang
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

PKS, PAN dan Hanura Bangka Siap Jadi Fraksi Penyeimbang

PKS, PAN dan Hanura Bangka Siap Jadi Fraksi Penyeimbang
Marianto

WARTABANGKA.COM, SUNGAILIAT - Fraksi PKS, PAN dan Hanura siap menjadi fraksi penyeimbang di DPRD Bangka. Hal ini ditegaskan Ketua Fraksi PKS, PAN dan Hanura, Marianto, Selasa (17/9).

"Kita fraksi gabungan dari tiga partai, siap menjadi fraksi penyeimbang di DPRD Bangka. PKS ada dua kursi, PAN dan Hanura masing-masing satu kursi," ujarnya.

Diketahui, selain PKS, PAN dan Hanura, terdapat tiga partai lainnya yang ikut digabung dalam satu fraksi. Yakni PKB, PKPI dan Perindo. Sedangkan fraksi lainnya yakni PDIP, Gerindra, Golkar, Demokrat, PPP dan Nasdem.

Marianto menambahkan, meski fraksi di partai lain ada yang belum terbentuk namun pihaknya sudah menetapkan sejak 14 September 2019. "Sudah. Sejak 14 September. Bahkan surat resmi sudah kita sampaikan ke sekretariat," tambahnya.

Untuk posisi sekretaris fraksi tambah Marianto adalah Zulkarnaen dari Partai Amanat Nasional (PAN).Selain penetapan ketua dan sekretaris fraksi, pihaknya juga kata dia sudah menetapkan alat kelengkapan dewan lainnya. "Mulai dari badan anggaran, badan musyawarah, badan kehormatan dan lainnya,"katanya.(*/ZEN)

penulis: ZEN

Komentar Via Facebook