2021, Pemprov Babel Bangun Gedung Perpustakaan
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

2021, Pemprov Babel Bangun Gedung Perpustakaan

2021, Pemprov Babel Bangun Gedung Perpustakaan
Wagub Babel, Abdul Fatah saat rapat bersama tim dari perpustakaan nasional, Jumat (4/10). (IST)

WARTABANGKA.COM,PANGKALPINANG - Provinsi Bangka Belitung (Babel) akan memiliki perpustakaan representatif yang mulai dibangun pada 2021 mendatang. Hal ini sudah disepakati antara Pemprov Babel, dengan pemerintah pusat termasuk perpustakaan nasional yang juga mendukung rencana pembangunan perpustakaan ini.

"Keinginan ini sudah lama, bahwa kita ingin memiliki perpustakaan sangat mendukung dan dimanfaatkan masyarakat, tapi ada suatu kondisi yang membuatnya menjadi terhambat," kata Wagub Babel, Abdul Fatah  usai rapat dengan tim dari perpustakaan nasional, Jumat (4/10).

Dalam pertemuan ini, kata Wagub, perpustakaan nasional menyatakan dukungannya, demikian juga dengan pemerintah pusat yang akan mengalokasikan dana alokasi khusus (DAK) fisik di tahun 2021.

"Perpustakaan nasional Bapenas dan Kemenkeu, memberikan angin segar, bahwa suatu saat nanti 2021 bisa teralokasikan DAK fisik membuat pengadaan perpustakaan, segala hal teknis yang mendukung sudah dijelaskan dari kadis perpustakaan, dan mampu siapkan tataran dokumen penunjang," jelasnya.

Pemprov, lanjutnya, tahun depan akan membuat Detail Enggineering Design (DED) untuk bangunan perpustakaan di eks kantor gubernur lama, di sebelah Polresta Pangkalpinang.(*/TWO)

penulis: TWO

Komentar Via Facebook