Ingin Kualitas Pendidikan Baik, Kerja Sama Orang Tua dan Sekolah Harus Terwujud
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Ingin Kualitas Pendidikan Baik, Kerja Sama Orang Tua dan Sekolah Harus Terwujud

Ingin Kualitas Pendidikan Baik, Kerja Sama Orang Tua dan Sekolah Harus Terwujud
Lomba kolase yang digelar Raudhatul Athfal (RA) Al Hidayah Cendrawasih Sungailiat di Aula PPN Sungailiat, Sabtu (5/10). WARTABANGKA.COM/ZEN

WARTABANGKA.COM, SUNGAILIAT - Raudhatul Athfal (RA) Al Hidayah Cendrawasih Sungailiat Bangka menggelar seminar parenting guna menjadikan orang tua tangguh bagi anak di era teknologi siber, di Aula PPN Sungailiat, Sabtu (5/10). 

Kepala RA Al Hidayah Cendrawasih Sungailiat Sari Ferlianita mengatakan, kegiatan ini digelar guna mewujudkan kualitas pendidikan yang lebih baik. "Ini wujud bagaimana kita meningkatkan pendidikan yang lebih baik dengan layanan kerja sama antara orang tua dan sekolah," kata Sari.

Menurut dia, pendidikan dengan melibatkan orangtua sangat penting. Karena pendidikan dimulai dari orangtua. "Saat ini anak-anak sangat pintar menggunakan gadget. Dengan kegiatan ini mudah-mudahan dapat mengurangi penggunaan gadget sehingga menjadikan anak-anak kita menjadi lebih baik dan contoh bagi orang lain," harapnya.

Selain menggelar seminar parenting, dalam kesempatan yang sama juga kata Sari pihaknya menggelar lomba bercerita islami dan kolase bagi anak-anak RA, lomba hias kelas, yel-yel keluarga hingga menghias tumpeng.

Sementara itu, Ketua Yayasan Al Hidayah Cendrawasih, Zulkarnaen mengatakan  kegiatan ini sangat bermanfaat terutama bagi orang tua. "Era cyber serbuan sangat luar biasa. Bahkan sudah mengikis norma-norma kehidupan. Nilai-nilai bergeser bahkan hilang," kata dia.

Mantan Ketua KPU Bangka ini menjelaskan nilai budaya timur kian luntur. Anak-anak semakin berani dan cerdas. "Bahkan mereka dengan bangga memanggil bapak-ibu dengan panggilan bro, sist dan lainnya," ujarnya.  Untuk itu, dengan kegiatan ini memberi manfaat banyak bagi para orang tua. (*/ZEN) 

penulis: ZEN

Komentar Via Facebook