Mulkan Tolak Pengurangan Retribusi PT Pulomas
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Mulkan Tolak Pengurangan Retribusi PT Pulomas

Mulkan Tolak Pengurangan Retribusi PT Pulomas
Bupati Bangka, Mulkan

WARTABANGKA.COM, SUNGAILIAT - Bupati Bangka, Mulkan menolak mengabulkan permintaan pengurangan pajak retribusi yang diinginkan oleh PT Pulomas Sentosa. Dia menilai kinerja Pulomas sebagai perusahaan yang mengeruk alur muara Air Kantung, Kecamatan Sungailiat belum maksimal.

"Boleh saja nanti mereka (PT Pulomas-red) bermitra dengan pemerintah, tapi yang harus dilakukan Pulomas adalah berupa perbaikan dari kinerja mereka. Banyak dari masyarakat nelayan belum merasakan peran mereka secara maksimal," kata Mulkan, Senin (7/10).

Menurut data audit administrasi yang dilakukan oleh pihak Inspektorat, pajak retribusi juga akan dinaikan sebesar 50 persen. Ia melanjutkan, kenaikan pajak ini sesuai dengan saran dan masukan sejumlah masyarakat setempat kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka.

"Kita minta dari pada kinerja mereka yang harus diperbaiki kedepan. Kenaikan ini juga berdasarkan keinginan masyarakat, karena melihat kinerja mereka tidak maksimal sebelumnya," terang Mulkan.

Lebih lanjut menurutnya, untuk keinginan kembali bermitra ke Pemkab Bangka, dikatakan Mulkan, sebelumnya PT Pulomas harus bersedia memenuhi keinginan masyarakat. Dia menuturkan, dalam waktu dekat pihaknya akan minta PT Pulomas untuk melakukan paparan terkait hal tersebut.

"Kalau mereka bersedia apa yang dinginkan masyarakat ya silahkan kembali melanjutkan pengerukan alur muara Air Kantung, tapi harus ada komitmen terhadap pemerintah dan masyarakat. Kalau tidak, ya katakanlah mereka mengundurkan diri," pungkasnya.(*/ZEN)

penulis: ZEN

Komentar Via Facebook