Tiga Bakal Calon Ketua KONI Bangka Tidak Kembalikan Formulir 
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Tiga Bakal Calon Ketua KONI Bangka Tidak Kembalikan Formulir 

Tiga Bakal Calon Ketua KONI Bangka Tidak Kembalikan Formulir 
Calon Ketua KONI Bangka, Syamsul Maulana saat mengembalikan formulir pendaftaran ke Sekretariat KONI Bangka, Senin (7/10).WARTABANGKA.COM/ZEN

WARTABANGKA.COM, SUNGAILIAT - Dua dari lima calon ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bangka resmi mengembalikan formulir, Senin (7/10). Keduanya yakni Mercie Yudha dan Syamsul Maulana. Sebelumnya, lima bakal calon mengambil formulir pencalonan. Yakni Mercie Yudha, Syamsul Maulana, Denny Tambunan, Mendra Kurniawan dan Hengky Susanto.

"Jadi dari lima orang yang mengambil formulir. Hanya dua yang mengembalikan. Yakni saudara Mercie dan Syamsul," kata Ketua Penjaringan Pemilihan Ketua KONI Bangka, Edwan Rusdin, Senin (7/10).

Dengan tidak mengembalikan formulir, secara tidak langsung 3 calon ketua sebelumnya dicoret dari pencalonan. Edwan mengatakan, Mercie mengantongi 12 dukungan dari cabang olahraga sedangkan Syamsul Maulana ada 18 dukungan. "Soal siapa-siapa itu nanti saja. Yang jelas saudara Mercie 12 dukungan dan Syamsul itu 18 dukungan," tambahnya. 

Dia mengatakan, usai pengembalian formulir pihaknya mulai besok hingga 10 Oktober akan melakukan verifikasi dukungan. Meski demikian Edwan menjelaskan, secara sepintas tidak ada yang bermasalah di persyaratan. 

Edwan berharap, di pemilihan nanti bisa berjalan secara fair dan sportivitas. "Tentu kita ingin yang damai. Berjalan fair dan sportivitas lah," tutupnya.

Sementara, Hengky Susanto yang sebelumnya mengambil formulir pencalonan mengatakan, surat dukungan dari cabor yang ia peroleh diserahkan ke Mercie Yudha. "Dalam perjalanannya.Dinamikanya yang terjadi demikian, jadi kita alihkan dukungan ke saudara Mercie," ucapnya.

Diketahui, calon ketua KONI Bangka memperebutkan 34 suara. Berasal dari 29 cabang olahraga, 3 KONI kecamatan, 1 KONI kabupaten dan 1 KONI Provinsi.(*/ZEN)

penulis: ZEN

Komentar Via Facebook