Dorong Kreativitas, Dinas Pangan Bangka Gelar Lomba B2SA
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Dorong Kreativitas, Dinas Pangan Bangka Gelar Lomba B2SA

Dorong Kreativitas, Dinas Pangan Bangka Gelar Lomba B2SA
Bupati Bangka, Mulkan didampingi Ketua PKK mencicipi hasil masakan peserta dalam Lomba Cipta Menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) di Hotel ST 12 Sungailiat, Kabupaten Bangka, Senin (7/10). WARTABANGKA.COM/ZEN

WARTABANGKA.COM, SUNGAILIAT - Dinas Pangan Kabupaten Bangka menggelar Lomba Cipta Menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) di Hotel ST 12 Sungailiat, Kabupaten Bangka, Senin (7/10).

Selain menggelar lomba B2SA, dinas pangan turut menyerahkan penghargaan kepada Kelompok Percepatan Penganekaragaman Konsumsi Pangan (KP2KP) atau Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) yang berprestasi dan penyerahan sertifikat halal dan sertifikat prima 3 kepada Kelompok Wanita Tani (KWT), PKK, pelaku usaha kecil dan petani tahun 2019.

"Kegiatan ini kita lakukan untuk mendorong dan meningkatkan kreativitas dan inovasi masyarakat dalam mengembangkan atau menciptakan menu B2SA berbasis sumber daya lokal dan juga meningkatkan kesadaran peran serta dan partisipasi masyarakat dalam mewujudkan pola konsumsi pangan yang beragam, bergizi, seimbang dan aman," kata Kepala Dinas Pangan Bangka Elius Gani SP,

Ia menerangkan, jika semua peserta telah diberikan pendampingan mentoring tentang penyusunan menu B2SA. Dalam kegiatan ini juga dilakukan penyerahan sertifikat halal sebanyak 5 tempat pemotongan unggas skala kecil.

"Selain itu kita juga memberikan sertifikat prima tiga kepada tiga orang petani dari tiga jenis komoditi yaitu sawi grand, kacang panjang dan jambu air cincalo. Semua kegiatan ini merupakan upaya dalam mencapai misi kedua dari visi Bangka Setara yaitu mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berintegritas," tukasnya.

Sementara, Bupati Bangka Mulkan mengatakan bukan hanya soal makanam namun harus lebih mengenal kualitas dari makanan tersebut. "Kualitas baik atau tidak untuk dikonsumsi. Gizinya bagaimana. Jangan asal makan. "Kebutuhan pangan harus tercukupi bagi masyarakat Kabupaten Bangka,"tambahnya.(*/ZEN)

penulis: ZEN

Komentar Via Facebook