Jelang Musim Hujan, Dewan Minta Pemkot Pangkalpinang Antisipasi Banjir 
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Jelang Musim Hujan, Dewan Minta Pemkot Pangkalpinang Antisipasi Banjir 

Jelang Musim Hujan, Dewan Minta Pemkot Pangkalpinang Antisipasi Banjir 
Anggota DPRD Babel, Ferdiyansyah

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG - Permasalahan banjir masih menjadi Pekerjaan Rumah (PR) bagi Pemerintah Kota Pangkalpinang. Apalagi saat memasuki musim penghujan beberapa titik kawasan di daerah itu selalu menjadi langganan banjir.

Permasalahan ini turut menjadi perhatian anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Ferdiyansyah. Dia meminta kepada Pemkot Pangkalpinang melakukan langkah antisipasi. 

"Pemerintah Kota Pangkalpinang sering-sering melihat, keadaan cuaca yang sekarang yang lagi akan memasuki musim hujan. Sebelum terjadi bencana, kita harus mitigasi (serangkaian upaya untuk mengurangi risiko bencana-red) dulu, apa yang akan terjadi ke depan," kata Ferdiyansyah saat dibincangi wartawan di Gedung DPRD Babel, Senin (7/10).

Menurut politisi Partai Gerindra ini, kondisi Sungai Rangkui saat ini sudah mengalami pendangkalan oleh endapan tanah dan lumpur. 

"Sudah selayaknya Pemerintah Kota Pangkalpinang melakukan pendataan terhadap hal-hal yang akan memasuki musim penghujan ini. Jangan sampai kejadian bencana banjir pada tahun 2015 lalu terulang lagi," ujarnya.

"Sekarang lah pemerintah kota melakukan antisipasi dengan bekerjasama dengan BMKG untuk memperkirakan perkiraan cuaca yang akan datang," tandasnya. (*/DEI)

penulis: DEI

Komentar Via Facebook