H-3, Persiapan Peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana Sudah 80 Persen
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

H-3, Persiapan Peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana Sudah 80 Persen

H-3, Persiapan Peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana Sudah 80 Persen
Kalakhar BPBD Babel, Mikron Antariksa

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG- Pelaksanaan Bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) tahun 2019 di provinsi Bangka Belitung (Babel) tinggal menghitung hari, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Babel pun melakukan berbagai persiapan menuju peringatan bulan PRB.

Kalakhar BPBD Babel, Mikron Antariksa mengatakan pihaknya terus berkoordinasi dengan kabupaten/kota untuk berbagai kegiatan yang dilaksanakan.

"Persiapan sudah rampung dan ada beberapa kegiatan dalam tahap finishing, seperti pameran, field trip dan penanaman pohon, sekitar 80 persen sudah siap," katanya, Selasa (8/10).

Dia berharap, di sisa waktu ini, dapat dimatangkan sehingga pada saaf pelaksanaan 11-13 Oktober bisa berjalan dengan lancar.

"Memang kendala yang utama adalah koordinasi karena melibatkan banyak unsur, dan kita juga menunggu kebijakan pusat sebagai panitia utama," ulasnya.

Untuk diketahui, peringatan bulan PRB nasional tahun 2019 ini, dipusatkan di Provinsi Babel yang akan dilaksanakan di beberapa titik, seperti di Pantai Terentang, Bangka Tengah, kawasan Bukit Mangkol, Bangka Tengah, penyambutan bikers di Muntok, Bangka Barat, di Alun-alun Taman Merdeka, Pangkalpinang dan kegiatan di Novotel.

"PRB ini akan diikuti 8.000 peserta, bahkan bisa lebih, karena selain BPBD se-Indonesia, kita juga melibatkan komunitas baik di Babel maupun di berbagai provinsi," tandasnya.

Mikron juga meminta dukungan masyarakat Babel, untuk mensukseskan gelaran PRB ini dan menjadi bagian masyarakat yang peduli akan lingkungan.(*/TWO)

penulis: TWO

Komentar Via Facebook